Bagaimana Norman Osborn Bisa Menjadi Villain Utama MCU Selanjutnya

Potensi Norman Osborn untuk berperan sebagai villain utama di MCU (sebagai pengganti Thanos) sangat besar. Dengan Thanos yang sekarang sudah musnah, waktunya bagi Marvel Studios memberikan petunjuk tentang rencana mereka kedepan. Spider-Man: Far From Home bisa menjadi sebuah wadah yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Far From Home dijadikan sebagai sebuah epilog bagi cerita Endgame, sekaligus juga sebagai pemicu untuk Phase 4 mendatang. Untuk itulah banyak orang yang meyakini bahwa Mysterio merupakan karakter dari dimensi yang lain, karena semakin memperkuat apa yang sudah terjadi di film Endgame. Tapi, pastinya selain membahas tentang konsep multiverse di MCU ada hal lainnya yang juga dibahas dan itu bisa jadi adalah Norman Osborn.

Kunci utama untuk kemunculan kembali sosok Osbor adalah dengan membangun sebuah kepercayaan bahwa dia merupakan ancaman besar, karena semua kemampuan yang dia miliki dan juga tidak lupa kekuatan dari perusahaan OsCorp. Meskipun tidak secara gamblang, mungkin Marvel bisa memperlihatkan petunjuk yang mengarah pada OsCorp.

Ada baiknya, Osborn tidak dulu dimunculkan setidaknya sampai film ketiga Spider-Man. Saat Osborn muncul, dia bisa diperkenalkan sebagai sosok villain yang kemudian mengajak villain lainnya membentuk kelompok untuk mengalahkan Spidey yaitu Sinister Six. Dengan Marvel yang masih “menyimpan” beberapa villain seperti Ghost ataupun Baron Zemo, kemungkinan pihak studio memang merencanakan proyek Thunderbolt dan membuat Osborn sebagai sosok pencetus program tersebut. Mereka kemudian menjadi sekutu bagi Avengers dan cerita Dark Reign pun bisa diwujudkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.