Kakashi vs Kabuto

Pertarungan antara Kabuto melawan Kakashi memang berlangsung singkat, namun kita melihat bagaimana keduanya benar- benar sangat mengandalkan strategi dalam bertarung. Saat pertama kali diperkenalkan, banyak yang mungkin menganggap bahwa Kabuto adalah seorang ninja yang biasa-biasa saja yang berusaha untuk bisa lulus dari ujian Chunin. Namun, tentunya itu semua hanya penyamaran, dimana Kabuto bukanlah sosok sembarangan.

Explica.co

Kabuto adalah murid dari Orochimaru dan merupakan salah satu ninja yang cerdas. Dia mampu melampaui para ANBU, dan berusaha untuk membunuh Sasuke sebelum kemudian Kakashi muncul. Disaat Kakashi dianggap menang mudah, namun ternyata Kabuto menggunakan tubuh yang berbeda untuk memancing Kakashi dan kemudian dia kabur dengan menyamar menjadi salah satu anggota ANBU.

Kakashi vs Obito

Bagi sebagian fans dari seri Naruto, pertarungan antara kedua sahabat ini adalah salah satu pertarungan yang paling menarik dalam ceritanya. Pertarungan ini dipenuhi dengan momen adu teknik, adu kemampuan, penuh dengan gerakan yang ciamik, dan tentunya sangat emosional. Seperti yang diketahui, Obuto dan Kakashi dulunya adalah mantan rekan satu tim, sebelum kemudian Obito diperkirakan tewas.

Heshero.com

Sosok Obito bagi Kakashi adalah lebih dari sekedar teman. Dialah yang memberikan Sharingan kepada Kakashi sebelum kematiannya. Pertarungan ini kembali membawa mereka ke masa muda dulu, dimana Obito dan Kakashi memperlihatkan berbagai teknik alam dan Taijutsu. Meskipun pertandingan ini dianggap seimbang, namun pertarungan tersebut diakhiri dengan kemenangan Kakashi dengan menggunakan lightning rod.

Kakashi vs Sasuke

Pertarungan adu kekuatan Sharingan antara sang murid dan guru benar-benar terjadi sangat epik. Ketika Sakura berusaha untuk membunuh Sasuke, Sakura menyadari bahwa kekuatannya tidak akan pernah mampu menyamai Sasuke dan dia sudah berpikir akan tewas. Beruntung, Kakashi muncul dan menghentikan pertarungan tersebut. Ironisnya, dia bertarung menyelamatkan salah satu muridnya selagi bertarung melawan muridnya yang lain.

Pinterest.com

Kemampuan Sasuke yang luar biasa membuat pertarungannya sangat menarik, sampai kemudian Sasuke menggunakaan Susanoo miliknya, membuktikan sudah seberapa jauh peningkatan kekuatannya di hadapan sang guru. Meskipun sebenarnya Kakashi terdesak dalam situasi ini, dan juga Naruto muncul yang akhirnya membuat Sasuke mundur, hal ini tetap dianggap sebagai sebuah kemenangan bagi Kakashi yang sudah berhasil menyelamatkan salah satu muridnya.

Kakashi vs Kaguya

Mengingat Kaguya adalah seorang dewa, rasanya sulit untuk membayangkan seorang shinobi “biasa” seperti Kakashi bisa bertahan dalam pertarungan tersebut. Untuk masalah kemampuan dan kekuatan, Kakashi tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi, level Kaguya sangat jauh dibandingkan dengan kakashi. Namun, Kakashi kemudian mendapatkan kejutan lainnya dari sahabatnya yaitu Obito.

dailyanimeart.com

Sebelum Obito benar-benar tewas, dia memberikan Sharingannya yang lain kepada Kakashi, dengan memiliki dua Sharingan, akhirnya Kakashi mampu menggunakan teknik Susanoo. Dikombinasikan dengan usaha dan kerja keras dari seluruh Team 7, Kakashi dan yang lain akhirnya mampu mengalahkan Kaguya dan menyelamatkan dunia.

Featured image: wallpaperaccess.com

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.