Saling Melengkapi Kekuatan

Pada dasarnya superhero gabungan ini mempunyai kecerdasan Batman dan kekuatan Superman, yang dilengkapi dengan kekuatan Power Ring. Meskipun ada dua jati diri di dalam tubuh mereka, tetapi Batman/Superman mempunyai satu pikiran yang selaras. Itulah mengapa tidak ada efek samping yang mereka alami ketika bergabung. Selain kuat dan cerdas, Batman/Superman juga bisa terbang, mengeluarkan power vision dari matanya, dan mempunyai keahlian bertarung yang bisa mengimbangi seorang panglima perang seperti Devil Nezha.

Sejauh ini satu-satunya kelemahan yang mereka miliki adalah durasi yang singkat ketika bergabung menggunakan Power Ring. Walaupun begitu, pada kenyataannya mereka tidak memerlukan waktu yang banyak untuk bertarung. Karena siapa yang bisa lebih hebat dari gabungan Batman dan Superman? Perpaduan antara kecerdasan dan kekuatan pada akhirnya membuat mereka menjadi superhero baru paling efisien sekaligus paling efektif. Dan tentunya meskipun kekuatan Power Ring habis, mereka bisa mengisi dayanya kapan saja, dan kembali bergabung. Sehingga kelemahan mereka hanya bersifat sementara.

Versi Gabungan Terbaik di DC Universe

Bagi kalian penggemar Dragon Ball, pasti tahu bahwa peristiwa bergabungnya Batman dan Superman ini mirip seperti fusion. Penggabungan yang terjadi akibat Power Ring juga sekilas mirip seperti anting Potara yang membuat Goku dan Vegeta menjadi Vegito, bedanya Power Ring hanya bersifat sementara. Walaupun begitu, yang jelas fusion mereka di World’s Finest ini adalah gabungan terbaik mereka sepanjang sejarah DC.

Dulu sebenarnya DC pernah mencoba memperkenalkan gabungan Batman dan Superman melalui supervillain Composite Superman dan mecha Superman/Batman buatan Toyman. Namun, tidak sedikit penggemar yang merasa cara tersebut terlalu memaksakan. Beda dengan kemunculan Superman/Batman di World’s Finest yang dianggap keren dan menarik. Dengan penampilan, kecerdasan, dan kekuatan yang mengalami pembaruan ini, Superman/Batman tampaknya dapat menjadi senjata rahasia Justice League untuk menghadapi masalah Multiverse DC berikutnya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.