Gorosei adalah kelompok misterius yang menjadi bagian dari Pemerintah Dunia. Terdiri dari lima orang tua yang hingga sekarang masih belum terungkap namanya. Para Gorosei adalah orang-orang penting di Pemerintahan Dunia dan memiliki jabatan yang lebih tinggi dari pada masyarakat biasa. Bahkan, mereka adalah orang-orang yang memiliki akses langsung dengan Im Sama.

Selain sosok Im, Gorosei juga menjadi misteri besar sampai saat ini. Kita tidak tahu seberapa besar kekuatannya, dan bagaimana asal-usulnya. Bagaimana mereka bisa berada di posisi saat ini pun masih menjadi pertanyaan besar para fans. Meskipun begitu, para fans sendiri banyak meyakini bahwa mereka akan memiliki peran penting di akhir serinya.

Yang juga menarik dari sosok Gorosei adalah terdapat sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa mungkin Im akan menghabisi nyawa mereka semua. Mengapa? Hal ini karena para Gorosei sudah lalai dan gagal menjalankan perintah utama yang Im berikan. Apa yang kemudian menjadi tugas utama Im tersebut adalah menghabisi nyawa Monkey D. Luffy.

Misi Utama Gorosei

Seperti kita ketahui, dalam pertempuran di Onigasima Gorosei memberikan perintah kepada Cipher Pol untuk menghabisi Luffy. Apa yang kemudian menjadi alasan mereka memerintahkan hal tersebut kemungkinan ada kaitannya dengan buah iblis Luffy. Dalam chapter 1044 kemarin, kita mendapatkan sebuah fakta mengejutkan di mana ternyata nama asli buah iblis Luffy bukanlah Gomu Gomu, melainkan Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Buah iblis Luffy ternyata menjadi target dari Pemerintah Dunia selama 800 tahun terakhir. Mereka mengincar buah iblis tersebut sejak lama, namun upaya yang mereka lakukan selalu gagal. Menurut mereka, buah iblis tersebut seolah berusaha kabur saat berusaha untuk mereka dapatkan, yang mana hal tersebut ternyata mungkin terjadi karena buah iblis Zoan memiliki pikirannya sendiri.

Mengetahui bahwa Luffy yang kemudian memiliki buah iblisnya membuat mereka kemudian memerintahkan CP-0 untuk menghabisi nyawa Luffy. Namun, sayangnya, upaya tersebut tidak berhasil. Yang terjadi justru Luffy tidak sadarkan diri akibat terkena serangan Kaido, dan salah satu dari mereka harus tewas akibat kemarahan Kaido. Mengingat bagaimana dahsyatnya kekuatan Nika, wajar jika kemudian Luffy jadi incaran utama Gorosei.

One Piece Could Bring Back An Old Enemy After The Kaido Fight - Shogi Pineapple

Meskipun Gorosei yang memberikan perintah, tetapi Im yang kemungkinan menginginkan hal tersebut. Hal ini karena Im adalah otoritas tertinggi di Pemerintah Dunia. Semua hal yang akan terjadi harus melalui persetujuan Im, dan begitu juga sebaliknya. Apa pun yang Im inginkan harus segera Gorosei laksanakan. Kegagalan untuk menghabisi Luffy di Onigashima tentunya membuat Im kecewa.

Untuk saat ini, mungkin Im masih belum akan melakukan apa pun terhadap kegagalan tersebut. Dia bisa jadi masih memberikan kesempatan bagi Gorosei untuk menyelesaikan misi utamanya tersebut. Namun, bukan tidak mungkin jika kemudian Im kehabisan kesabaran dan melakukan hal yang mengerikan. Kita sudah melihat di chapter 1060 kemarin, bagaimana Im menghancurkan kerajaan Lulusia hanya karena mengetahui bahwa Sabo ada di sana.

Im Akan Bunuh Gorosei?

Melihat bagaimana Im tega menghancurkan kerajaan Lulusia hanya karena Sabo, tentunya hal ini membuat kita berpikir apa yang akan dia lakukan terhadap para Gorosei yang gagal bunuh Luffy. Ada kemungkinan bahwa Im akan melakukan hal yang sama terhadap Gorosei, di mana dia akan menghabisi nyawa para Gorosei. Im tentunya memiliki alasan kuat mengapa dia melakukan hal itu.

Review One Piece 1060: Kemunculan Penguasa Dunia!

Salah satu alasan utamanya adalah dengan kekuatan Nika yang kemudian semua orang ketahui, hal itu tentunya akan memancing semuanya untuk mengetahui fakta sebenarnya. Dan hal itu bisa juga berujung pada terungkapnya apa yang terjadi pada saat abad yang hilang. Pada intinya, bila kemudian kekuatan buah iblis Nika Luffy diketahui publik akan ada efek berantai yang akan mengancam Im dan kekuasaanya.

Im sendiri sudah merasa terancam dengan informasi dari Sabo yang mengetahui keberadaanya di istana Pangaea. Artinya sudah ada dua orang dan dua momen yang mengancam kekuasaan Im saat ini. Dia sudah “membunuh” Sabo di chapter 1060, meskipun masih ada peluang bahwa Sabo hidup. Artinya, hanya tinggal Luffy yang masih menjadi ancaman.

Im mungkin masih akan memberikan misi yang sama terhadap Gorosei. Namun, kali ini, Im benar-benar serius di mana dia mungkin akan menghabisi para Lima Tetua Bintang tersebut. Mengapa? Karena, lagi-lagi mereka akan gagal untuk menghabisi Luffy. Momen ini mungkin akan terjadi di akhir ceritanya nanti, seiring pertempuran puncak serinya terjadi. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.