Monkey D. Luffy hadirkan teknik baru dari Gear 5 yang dia miliki yaitu Gomu Gomu no Mogura Pistol. Teknik ini muncul saat Luffy berhadapan dengan Rob Lucci di pulau Egghead dalam seri manga One Piece chapter 1069. Kemunculan teknik baru dari Gear 5 Luffy ini seolah semakin membuktikan jika memang dia adalah sosok yang sangat kuat dan mengerikan.

Kedahsyatan dari Gear 5 Luffy dalam cerita One Piece rasanya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Sejak kemunculan pertamanya dalam pertarungan melawan Kaido, Gear 5 langsung menjadi perbincangan para fans mengingat ini adalah kekuatan Luffy paling dahsyat sejauh ini. Dan di chapter terbarunya, Luffy pun kembali menghadirkan teknik barunya yaitu Gomu Gomu no Mogura Pistol. Ada beberapa fakta menarik mengenai teknik baru ini. Apa saja?

Sanggup Lukai Awakening Lucci

Satu fakta menarik yang muncul dari Gomu Gomu no Mogura Pistol ini adalah teknik baru tersebut mampu untuk melukai awakening dari Rob Lucci dengan mudah. Sebelumnya, banyak fans One Piece yang bersepkulasi jika Luffy akan kembali bertarung dengan Rob Lucci dan dia akan dikalahkan dengan mudah. Di chapter 1069, kita melihat bagaimana Luffy dan Lucci memang kembali bertarung.

Rob Lucci memperlihatkan bahwa bukan hanya Luffy yang bertambah kuat selama dua tahun terakhir, namun dia juga. Lucci berhasil membangkitkan kekuatan Zoan Leopard miliknya. Meskipun faktanya Luffy tidak mengalahkan Lucci dalam satu serangan seperti yang diprediksi para fans, namun ketika Luffy menggunakan teknik baru ini Luffy sanggup membuat awakening Lucci terluka parah dengan mudah. Padahal, pengguna Zoan dikenal sangat tangguh dan memiliki daya tahan tinggi.

Merubah Lantai Menjadi Elastis/Karet

Salah satu kedahsyatan dari Gear 5 Luffy adalah dia mampu merubah apa pun yang ada di sekitarnya menjadi karet atau elastis. Di pertempuran melawan Kaido, kita sudah melihat bagaimana dia mampu merubah form naga Kaido menjadi begitu konyol karena hal ini. Dan di chapter 1069 kita kembali melihat pembuktian dari kedahsyatan Gear 5 tersebut, di mana Luffy merubah lantai atau permukaan di Egghead menjadi karet.

Jika Geeks perhatikan, teknik Gomu Gomu no Mogura Pistol merupakan teknik di mana Luffy akan menghajar atau memukul lantai. Tetapi, karena lantai tersebut berubah menjadi elastis maka Luffy mampu mengenai targetnya. Teknik ini mirip seperti ketika seseorang memukul sebuah benda yang elastis seperti karet atau balon dan sejenisnya. Pukulan tersebut akan menembus karet atau benda elastis itu dan kemudian mengenai targetnya.

Bagaimana Luffy merubah permukaan atau sekitar menjadi elastis tersebut dianggap sebagian fans sebagai sesuatu yang sudah “melanggar” hukum fisika yang ada. Dalam arti lain, kekuatan Gear 5 Luffy ini benar-benar mengerikan dan sesuai dengan apa yang Gorosei deskripsikan. Menurut Gorosei, buah iblis ini merupakan kekuatan yang paling mengerikan yang pernah ada.

Masih Dasar

Meskipun Gear 5 adalah sebuah kekuatan dahsyat dan merupakan kekuatan yang paling mengerikan yang pernah ada, perlu jadi catatan bahwa apa yang Luffy hadirkan ini, terutama dari teknik Gomu Gomu no Mogura Pistol, adalah level awal dari Gear 5 Luffy. Seperti yang Geeks ketahui, Gear 5 pertama kali muncul dan diciptakan saat Luffy berhadapan dengan Kaido di pertempuran Onigashima.

Pasca Wano, Luffy baru kembali menggunakan kekuatan ini saat menghadapi Rob Lucci. Memang, kemampuan adaptasi Luffy terhadap kekuatan baru sudah berbeda dibandingkan sebelumnya. Namun, rasanya terlalu cepat jika Luffy sudah mulai menguasai Gear 5 saat ini. Karena itulah, sebagian fans berpendapat jika kekuatan dari Mogura Pistol akan jauh lebih dahsyat lagi ketika Luffy sudah benar-benar menguasai Gear 5.

Mendekati akhir dari cerita di seri One Piece sepertinya Oda Sensei semakin memperlihatkan bagaimana kedahsyatan dari sosok Monkey D. Luffy. Setelah memperlihatkan awakening buah iblis Nika di arc Wano, di arc terbaru ini Luffy kembali menunjukan kehebatan buah iblisnya dengan menggunakan teknik baru untuk menghadapi Rob Lucci. Kita nantikan saja ya Geeks kekuatan dahsyat apa lagi yang akan Luffy hadirkan selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.