Aktor Will Smith dikabarkan akan jadi bintang utama dalam sebuah proyek game RPG survival yang akan datang. Ini adalah proyek kolaborasi antara game dan Will Smith.  Sebagai aktor multitalenta di Hollywood sosok Will Smith tentunya sudah membintangi banyak genre film, salah satunya adalah bertema survival post-apocalypse. Yang paling fenomenal adalah perannya di film I Am Legend yang memperlihatkan bagaimana dia bertahan hidup dari makhluk mengerikan.

Will Smith bahkan pernah juga membintangi film dengan genre yang sama bersama dengan sang anak, Jaden Smith, dalam film After Earth. Kemampuan dan kualitas akting dari Will Smith dalam genre survival sepertinya memang tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, Will Smith akan kembali memperlihatkan kemampuan bertahan hidupnya. Namun, bukan di layar lebar melainkan di dunia digiital.

Lightspeed Studios kemarin memberikan pengumuman jika mereka merilis sebuah game RPG surivival berjudul Undawn. Game ini akan menghadirkan sosok Will Smith sebagai bintang utamanya. Dalam game tersebut, Will Smith akan berperan sebagai seorang Legendary Survivor. Pihak Lightspeed Studios juga merilis sebuah trailer untuk memperkenalkan gamenya kepada orang-orang. Dalam footage singkat tersebut diperlihatkan sedikit aksi dari Will Smith ketika menghadapi para zombie mengerikan.

Meskipun begitu, pihak pengembang sendiri menjelaskan jika Undawn bukan hanya sekedar tentang bertarung menghadapi zombie. Namun, gamenya juga menghadirkan mekanisme looting, crafting, dan bahkan mebangun rumah sendiri. Menurut informasinya, Undawn adalah game open-world survival RPG yang mana rencananya game ini akan dirilis untuk PC dan juga mobile pada 15 Juni 2023 mendatang.

Game ini dikembangkan oleh Level Infinite, yang juga mengerjakan game Tower of Fantasy. Game Tower of Fantasy sendiri cukup meledak di pasaran berhasil meraih banyak perhatian pecinta game pada tahun kemarin, serta menghadirkan banyak sekali tanggapan positif. Jika kemudian game Undawn berhasil meraih perhatian dan reaksi yang sama, tentunya ini akan jadi sebuah proyek yang menarik. Game Undawn sendiri jadi proyek pertama dari Will Smith untuk muncul di cerita video game. Jika game rpg survival ini sukses bukan tidak mungkin jika Will Smith akan kembali membintangi game survival lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.