Setelah jadi misteri, akhirnya kita tahu tentang asal-usul buah iblis yang dimiliki oleh Kaido dan Kuma dalam spoiler One Piece 1096. Chapter 1095 kemarin memberikan informasi tentang sebuah peristiwa dan juga hal yang mengerikan yang terjadi di pulau God Valley. Terdapat sebuah turnamen berburu penduduk lokal yang diselenggarakan oleh kaum naga langit. Mereka juga menghadirkan para budak untuk menjadi target penyerangan.

Spoiler One Piece 1096

spoiler one piece 1096

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Berdasarkan informasi spoiler untuk chapter 1096, cerita kilas balik tentang peristiwa God Valley pun berlanjut. Chapter 1096 sendiri memiliki judul “Kumachi”. Chapter ini dibuka dengan momen di mana Ivankov dan Kuma – serta Ginny – membuat sebuah rencana untuk bisa kabur dari God Valley. Rencana mereka adalah dengan mencuri buah iblis yang jadi hadiah utama dari turnamen berburu tersebut.

Setelah mencuri buah iblis tersebut, mereka berencana untuk memakannya. Kelompok bajak laut Rocks pun kemudian tiba di God Valley. Terdapat beberapa wajah familiar yang muncul di pulau tersebut seperti Kaido, Big Mom, bahkan Garp. Fakta menarik kemudian muncul dalam chapter 1096 ini di mana ternyata Gloriossa alias Nenek Nyon, tetua dari suku Kuja dan pulau Amazon, merupakan bagian dari dari kru bajak laut Rocks.

Ada banyak buah iblis yang jadi hadiah utama dari turnamen berburu tersebut, yang mana beberapa diantaranya merupakan buah iblis yang kemudian dimiliki oleh Kuma dan Kaido. Setelah Ivankov dan Kuma berhasil mengambil peti berisi buah iblis tersebut, Ivankov dihadang oleh Big Mom. Buah iblis yang ada di tangan Ivankov, Uo Uo no Mi, berhasil direbut oleh Big Mom.

Sedangkan, buah iblis lainnya, Nikyu Nikyu, yang hendak direbut oleh Big Mom berhasil dimakan oleh Kuma. Hal itu membuat Kuma pun harus berhadapan dengan Gorosei Saturn. Dalam chapter ini juga kita melihat bagaimana Roger muncul di God Valley. Yang menarik adalah Roger muncul dengan mengenakan topi jerami yang sempat dia miliki sebelum diwariskan kepada Shanks dan sekarang jadi milik Luffy.

Dalam momen kilas balik insiden God Valley ini, kita tidak melihat keseluruhan ceritanya. Kita hanya melihat berbagai kelompok atau pihak muncul di God Valley. Ceritanya sendiri kemudian berpindah menuju kerajaan Sorbet yang menjadi wilayah tujuan Ivankov, Ginny, dan Kuma untuk bersembunyi. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda mingguan pasca chapter 1096. Artinya, chapter 1097 akan rilis sesuai dengan jadwal yaitu pada 2 November 2023 dengan spoiler chapternya akan muncul beberapa hari sebelumnya.

Kesimpulan

spoiler one piece 1096

Chapter 1096 mengonfirmasi beberapa hal yang sebelumnya sudah para fans prediksi atau spekulasikan. Contohnya, yang pertama adalah hadiah dari turnamen di God Valley. Di chapter 1095 terdapat berbagai kotak peti harta yang muncul di belakang pembawa acara turnamen berburu di God Valley. Banyak fans meyakini jika kotak peti hadiah turnamen tersebut berisi buah iblis.

Dan chapter 1096 ternyata spekulasi tersebut terbukti, di mana Kuma dan Ivankov berencana menggunakan buah iblis tersebut untuk bisa kabur dari pulau God Valley. Fakta jika isi dari peti harta tersebut adalah buah iblis juga nyatanya menjadi motivasi bagi kelompok Rocks untuk datang ke God Valley. Hal ini mengonfirmasi spekulasi lain jika tujuan dari kelompok Rocks pergi ke God Valley adalah mengincar buah iblis yang jadi hadiah turnamen berburu. Menarik tentunya untuk melihat informasi apa lagi yang akan Oda Sensei hadirkan dalam alur cerita kilas balik insiden God Valley ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.