Selain memperkenalkan tampilan perdana dari kostum Superman, foto yang James Gunn bagikan juga memberikan petunjuk tentang kemungkinan villain di filmnya nanti. Superman jadi proyek film superhero produksi DC Universe yang akan disutradarai oleh James Gunn dan dibintangi David Corenswet. Gunn membagikan sebuah foto yang memperlihatkan kostum Superman yang akan David Corenswet gunakan. Namun, di foto itu juga ada petunjuk tentang kemungkinan villain yang akan muncul di filmnya. Siapa saja?

4Brother Eye

Selain para karakter villain yang biasa Superman hadapi dalam ceriya komiknya, kemungkinan villain yang muncul dalam foto Superman tersebut adalah Brother Eye. Dalam cerita komik DC, Brother Eye adalah Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan berupa satelit ciptaan Batman dan Mr. Terrific yang kecerdasannya mampu menjangkau semua yang ada di Bumi.

Tugas awal Brother Eye adalah mengawasi seluruh aktivitas metahuman atau superhero jika mereka melakukan hal mengerikan, seperti Wonder Woman yang menghabisi Maxwell Lord. Namun, setelah satelit tersebut dipersenjatai dan berubah menjadi O.M.A.C., Brother Eye justru mulai melakukan perlawanan terhadap para metahuman. Brother Eye mampu menciptakan sebuah teknologi nanites yang merubah manusia menjadi cyborg.

Brother Eye sendiri pernah mengendalikan para cyborg tersebut untuk menyerang Themyscera. Dengan kekuasaan barunya Brother Eye memaksa semua yang ada di muka Bumi untuk tunduk kepadanya. Untuk bisa mengalahkannya, Terry McGinnis bahkan sampai harus melakukan perjalanan waktu dan memperingatkan Batman untuk tidak pernah membuat Brother Eye. Dalam cerita Superman, Brother Eye bisa jadi merupakan satelit milik Amanda Waller yang menjawab pertanyaan mengapa dia tahu semua aktivitas para superhero. Superman bisa jadi sosok yang menolak hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.