Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Fakta Film Baru Lord Of The Rings!

5 Fakta Film Baru Lord Of The Rings!

Ada beberapa fakta menarik dari film Lord of the Rings garapan sutradara Peter Jackson yang dijadwalkan rilis pada 2026 mendatang. Franchise dari Lord of the Rings dikabarkan akan menghadirkan film baru yang masih akan dikerjakan oleh sutradara Andy Serkis dan diproduseri oleh Peter Jackson. Dengan judul The Lord of the Rings: The Hunt for Gollum, ada beberapa fakta dari film naru Lord of the Rings ini. Apa saja?

5 Dibintangi Oleh Sang Sutradara

Fakta film baru Lord of the Rings yang pertama adalah filmnya akan dibintangi juga oleh sang sutradara. Seperti yang disebutkan di atas bahwa film tersebut akan disutradarai oleh Andy Serkis. Jika Geeks ingat, aktor Andy Serkis merupakan sosok yang menghidupkan karakter Gollum di trilogi Lord of the Rings. Dalam laporannya, selain menjadi sutradara Andy Serkis juga akan menjadi bintang utama di film tersebut.

Sejauh ini, masih belum diketahui apa detail cerita yang akan dihadirkan dari film Lord of the Rings: The Hunt for Gollum. Namun, mengingat Gollum sendiri diceritakan sudah tewss di film sebelumnya saat dia mencoba merebut The One Ring saat berada di Mount Doom, ada kemungkingkinan jika film ini akan bersetting sebelum cerita terakhir film Lord of the Rings di mana Gollum akan jadi protagonis utama di filmnya.

Andy Serkis sendiri memang terkenal selain sebagai aktor Hollywood yang sangat luar biasa, dia terkenal sebagai aktor yang berhasil menghidupkan berbagai karakter epik dengan menggunakan teknologi motion-capture. Gollum dalam cerita The Lord of the Rings menjadi salah satu contoh nyata dari hal tersebut. Yang mana di tahun 2026 mendatang dia akan kembali memerankan karakternya.

4 Judul Mirip Film Lain

Satu fakta paling menarik dari film baru Lord of the Rings ini adalah judul dari film baru tersebut sebenarnya mirip dengan sebuah film garapan fans. The Hunt for Gollum merupakan sebuah film Lord of the Rings hasil urunan dari para fans yang rilis di tahun 2009. Disutradarai oleh Chris Bouchard, The Hunt for Gollum menceritakan Gandalf the Grey dan Aragorn II yang mencari keberadaan Gollum.

Gollum sendiri diyakini mengetahui di mana lokasi atau keberadaan dari The One Ring. Keduanya kemudian berusaha untuk mencari keberadaan Gollum yang saat itu berkeliaran di wilayah Middle-Earth. Mereka berusaha untuk mencegah Sauron bisa menemukan Gollum dan cincin tersebut. Gandalf dan Aragorg II sendiri berusaha mencari tahu bagaimana Gollum bisa mendapatkan cincin tersebut.

Karena ini merupakan film buatan fans, para aktor yang memerankan karakternya juga bukan aktor yang kita ketahui berperan di trilogi LOTR sebelumnya. Meskipun hasil urunan dari para fans, hasil dari film The Hunt for Gollum ini sendiri bisa dibilang sangat apik. Kostum dan riasan yang mereka hadirkan juga menarik dan mirip seperti versi aslinya. Apakah kemudian alur cerita ini juga yang kemudian akan diadaptasi oleh Andy Serkis dan Peter Jackson masih harus kita tunggu jawabannya.

3 The Hunt For Gollum Versi Novel

The Hunt for Gollum mengadaptasi cerita yang ada di novel karya J. R. R. Tolkien. Dalam cerita The Fellowship of the Ring, kita akan melihat momen kerja sama yang lebih banyak antara Aragorn dan Gandalf bahkan sebelum Fellowship dibangun. Mereka juga kemudian bekerja saman, di mana Gandalf memerintahkan Aragorn untuk mencari dan memburu keberadaan dari Gollum.

Dalam filmnya, Gandalf pergi meninggalkan The Shire untuk mencari tahu lebih lanjut tentang The One Ring yang mana di bukunya hal tersebut menghabiskan waktu berabad-abad. Secara kronologi, cerita dari The Hunt for Gollum terjadi antara momen pesta ulang tahun Bilbo Baggins dan misi pertama dari Frodo Baggins. Namun, filmnya sendiri bisa menghadirkan ceritanya antara film The Hobbit dan The Fellowship of the Ring untuk bisa menyesuaikan timeline di filmnya.

Di film Fellowship of the Ring kemunculan dari Gollum bisa dibilang sangat terbatas. Meskipun begitu, dia memiliki peran yang sangat penting sebagai katalis yang memulai semua peristiwa utama di filmnya. Sauron berhasil menculik Gollum untuk mencari informasi keberadaan The One Ring yang berujung pada para Nazgul menyerang the Shire untuk mengambilnya dari tangan Frodo.

2 Mengadaptasi Sudut Pandang Gollum

Selama ini kita tidak pernah mengetahui seperti apa sudut pandang Gollum ketika dia memiliki atau menyimpan cincin magis tersebut. Dalam film The Hobbit kita melihat dari sudut pandang para bangsa Hobbit. Sedangkan, di trilogi Lord of the Rings kita melihat peristiwa dari berbagai sudut pandang karakter. The Hunt for Gollum kabarnya akan menghadirkan cerita yang berasal dari sudut pandang Gollum, yang akan dibintangi oleh Andy Serkis.

Sebagai salah satu karakter yang paling kompleks dalam trilogi epik karya Peter Jackson tersebut, tentunya akan sangat menarik melihat bagaimana Gollum menjadi sorotan utama atau protagonis utama dalam filmnya. Trilogi Lord of the Rings mendapatkan pujian di mana mereka berhasil mengembangkan karakter Gollum sebagai sosok yang perlu mendapatkan simpati dari para fans.

Hal tersebut karena di filmnya kita melihat bagaimana Gollum harus tersiksa karena dia berusaha untuk melawan pengaruh kuat dari the One Ring yang mana pada akhirnya membuat dia menjadi sosok yang mengerikan tersebut. Filmnya jelas akan menghadirkan lebih luas lagi cerita tersebut. Dengan mengadaptasi sudut pandang Gollum, ini artinya kita akan melihat karakter seperti Aragorn dan Gandalf sebagai sosok antagonis.

1 Hadirkan Konten Baru

Meskipun film Lord of the RIngs: The Hunt for Gollum memiliki dasar cerita yang berasal dari novel Tolkien, yaitu The Fellowship of the Ring, namun film ini tidak mengadaptasi cerita penuh dari sebuah judul novel tertentu. Bahkan, sebenarnya tidak ada novel kerya Tolkien yang secara spesifik menghadirkan cerita tenga momen perburuan yang dilakukan terhadap Gollum tersebut.

Namun, Tolkien memang sempat mereferensikn sejarah tersebut secara singkat. Berdasarkan hal tersebut, artinya film ini nantinya harus memperluas cerita dan sejarah yang sudah Tolkien bangun sebelumnya. Karena, pada dasarnya, novelnya tidak cukup banyak memberikan informasi yang bisa jadi sumber cerita. Inilah alasannya mengapa Peter Jackson kemudian harus menulis cerita original di filmnya.

Melihat bagaimana Peter Jackson sudah mengerjakan trilogi Lord of the Rings sebelumnya dan juga tentunya The Hobbit, rasanya hal tersebut tidak akan menjadi sebuah masalah besar bagi sang sutradara. Namun yang jadi pertanyaan besarnya kemudian adalah reaksi para fans dari konten original tersebut. Apakah para fans akan mau menerima alur cerita original tersebut dengan baik atau justru membencinya.

Dijadwalkan rilis pada 2026 mendatang, film Lord of the Rings yang baru, The Hunt for Gollum, akan menghadirkan sesuatu yang baru juga bagi franchise tersebut. Hal ini berdasarkan beberapa fakta menarik di atas yang berkaitan dengan filmnya.

Exit mobile version