Pasca BOOM! Studios menghadirkan berbagai cerita menarik dan unik dari Power Rangers dalam versi komik ada beberapa perbedaan drastis yang kemudian muncul. Power Rangers merupakan sebuah series superhero yang muncul perdana pada 1993. Namun, seiring berjalannya waktu franchise tersebut kini semakin meluas dalam versi komik. BOOM! Studios merupakan perusaahaan komik yang menghadirkan ceritanya saat ini. Ada beberapa perbedaan drastis yang kemudian muncul dalam Power Rangers versi komik. Apa saja?

9Lord Zedd Jadi Power Rangers

Perubahan drastis Power Rangers versi komik yang pertama adalah Lord Zedd jadi Power Rangers. Geeks mungkin masih ingat dengan sosok villain satu ini. Lord Zedd merupakan salah satu karakter villain yang muncul dalam cerita di series Mighty Morphin Power Rangers selain Rita Repulsa. Lord Zedd dianggap sebagai salah satu villain Power Rangers yang paling ikonik dan kuat.

Meskipun di era series MMPR sosok Lord Zedd sering terlihat menjadi sekutu atau rekan dari Rita Repulsa, di era modern ini sosoknya justru menjadi musuh. Rita Repulsa sudah bosan untuk bekerja sama dengan Lord Zedd yang mana hal itu membuatnya kemudian menghajar dan hampir saja menghabisi sang villain mengerikan dengan kekuatan barunya. Bahkan, tim Power Rangers harus membantu Lord Zedd.

Yang menarik adalah di versi komik nampaknya Lord Zedd berupaya untuk membayar kesalahan lamanya. Dalam komik Power Rangers #16, Lord Zedd memutuskan untuk mencuri kekuatan Zordon dan dia pun menciptakan Morpher miliknya sendiri. Dan dalam komik Mighty Morphin Power Rangers #106 kita melihat Lord Zedd menjadi seorang Ranger. Kekuatan tersebut dia gunakan untuk membalas dendam kepada Rita Repulsa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.