Setelah dipertemukan dalam dua proyek film di MonsterVerse, proyek sekuel film Godzilla X Kong siap kembali dihadirkan. Bahkan, mereka sudah menemukan sutradara yang akan mengarahkan filmnya. Sosok sutradara tersebut merupakan pendatang baru bagi MonsterVerse. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh The Hollywood Reporter. Menurut laporannya, sosok sutradara Grant Sputore akan jadi sutradara sekuel dari Godzilla x Kong.

Grant Sputore sendiri merupakan sutradara bagi beberapa film fiksi ilmiah yang cukup populer, seperti I Am Mother yang merupakan film thriller sci-fi yang mendapatkan kritik positif. Namun, tidak diketahui akan seperti apa Grant Sputure membawa franchise MonsterVerse kedepannya. Meskipun begitu, dengan statusnya yang merupakan pendatang baru di universe para monster tersebut membuka kesempatan bagi Grant Sputure untuk menghadirkan banyak ide baru kedepannya.

MonsterVerse sendiri diketahui memiliki lima film saat ini dan sudah ada empat nama sutradara yang bergabung di universe tersebut yaitu Adam Wingard, Gareth Edward, Michael Dougherty, dan Jordan Vought-Roberts. Artinya, Grant Sputore akan menjadi sutradara kelima di MonsterVerse. Belum diketahui berapa banyak film yang akan Sputure sutradarai kedepannya. Adam Wingard sendiri merupakan sutradara dari dua film terakhir di MonsterVerse dan film terbaru, The New Empire, membuka kesempatan untuk menghadirkan sekuel.

sekuel godzilla x kong

Film Godzilla X Kong: The New Empire berhasil mengumpulkan pemasukan sebesar 567.6 juta Dollar Amerika dengan ongkos produksinya mencapai 150 juta Dollar Amerika. Kesuksesan ini tentunya membuat sekuelnya kemungkinan besar masih akan memperlihatkan pertarungan para Titan dan Godzilla serta Kong yang akan jadi pusat cerita atau bintang utamanya. Meskipun begitu, film sekuel nanti bisa juga menghadirkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

Dengan Godzilla yang sekarang sudah kembali ke permukaan dan Kong yang jadi pemimpin para suku kera di Hollow Earth, artinya cerita dari kedua Titan ini bisa dibilang sudah selesai. Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa Sputore perlu menghadirkan ancaman baru yang membuat kedua Titan harus kembali beraksi. Monster Toho yang belum muncul seperti Gigan dan Destoroyah bisa jadi pilihanan ancaman baru.