Avengers 5 menjadi sorotan utama saat ini dengan berbagai kabar dan fakta terbaru dan rencana Marvel Studios terkait dengan film tersebut. Marvel Studios sedang mengalami guncangan hebat dalam beberapa tahun belakangan. Banyak dari film dan series produksi mereka yang harus gagal di pasaran atau tidak sesuai ekspektasi. Meskipun begitu, Marvel Studios tetap berjalan dengan rencana jangka panjang mereka seperti menghadirkan film Avengers 5. Ada beberapa fakta terbaru terkait proyek film Avengers 5. Apa saja?

8Tiga Karakter MCU Terkonfirmasi Muncul

Fakta terbaru dari Avengers 5 yang pertama adalah kemunculan para karakter di filmnya. Sejauh ini, memang masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah karakter MCU yang terlibat dalam proyek film tersebut. Namun, dari apa yang diketahui sejauh ini ada kurang lebih tiga karakter MCU yang sudah terkonfirmasi muncul di film Avengers 5. Dua diantaranya adalah Bruce Banner dan Thor.

Bruce Banner, yang sudah berubah menjadi Smart Hulk, diketahui terakhir muncul dalam series She-Hulk: Attorney At Law dan muncul bersama Jennifer Walters. Meskipun sempat menghilang di beberapa episode, namun di episode terahir seriesnya nampak bagaimana Smart Hulk kembali ke bumi setelah perjalanan menuju planet Sakaar. Yang mengejutkan kemudian adalah dia datang bersama anaknya, Skaar.

Di sisi lain, Thor terakhir kali muncul dalam film Thor: Love and Thunder. Setelah sempat ikut berpetualang bersama tim Guardians of the Galaxy, thor kemudian melanjutkan petualangannya sendiri. Hal ini setelah Thor mendengar tentang kemunculan Gorr the God Butcher yang sudah menghabisi berbagai dewa. Dia pun berencana menghabisi seluruh dewa yang ada di Multiverse Marvel.

Saat ini, Marvel Studios sendiri berencana untuk menghadirkan film Thor 5 dengan sosok sutradara yang baru menggantikan Taika Waititi. Artinya memang sangat logis jika kemudian Thor juga akan kembali muncul di Avengers 5 mendatang bersama Smart Hulk. Karakter MCU lainnya yang terkonfirmasi akan muncul di Avengers 5 tidak lain adalah Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch.

Strange terakhir kali muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness di mana dia pergi ke Dark Dimension untuk menghadapi ancaman baru bersama sosok Clea. Seperti halnya Thor, Strange juga akan kembali dalam film Strange 3. Namun, belum diketahui kapan filmnya rilis. Selain Doctor Strange, besar kemungkinan Clea juga akan ikut muncul di film Avengers 5.

Sebenarnya, berkaitan dengan karakter yang muncul dalam ceritanya terdapat kemungkinan jika beberapa karakter lainnya juga akan muncul. Misalnya adalah Nebula yang setelah berpisah dengan tim GOTG dia kemudian menjadi pemimpin dari sebuah masyarakat atau peradaban di Knowhere. Kemudian, Shang-Chi juga kemungkinan akan terlibat dalam ceritanya mengingat dia juga akan memiliki film sekuel.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.