Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Fakta Terbaru Film Avengers 5!

8 Fakta Terbaru Film Avengers 5!

Avengers 5 menjadi sorotan utama saat ini dengan berbagai kabar dan fakta terbaru dan rencana Marvel Studios terkait dengan film tersebut. Marvel Studios sedang mengalami guncangan hebat dalam beberapa tahun belakangan. Banyak dari film dan series produksi mereka yang harus gagal di pasaran atau tidak sesuai ekspektasi. Meskipun begitu, Marvel Studios tetap berjalan dengan rencana jangka panjang mereka seperti menghadirkan film Avengers 5. Ada beberapa fakta terbaru terkait proyek film Avengers 5. Apa saja?

8 Tiga Karakter MCU Terkonfirmasi Muncul

Fakta terbaru dari Avengers 5 yang pertama adalah kemunculan para karakter di filmnya. Sejauh ini, memang masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah karakter MCU yang terlibat dalam proyek film tersebut. Namun, dari apa yang diketahui sejauh ini ada kurang lebih tiga karakter MCU yang sudah terkonfirmasi muncul di film Avengers 5. Dua diantaranya adalah Bruce Banner dan Thor.

Bruce Banner, yang sudah berubah menjadi Smart Hulk, diketahui terakhir muncul dalam series She-Hulk: Attorney At Law dan muncul bersama Jennifer Walters. Meskipun sempat menghilang di beberapa episode, namun di episode terahir seriesnya nampak bagaimana Smart Hulk kembali ke bumi setelah perjalanan menuju planet Sakaar. Yang mengejutkan kemudian adalah dia datang bersama anaknya, Skaar.

Di sisi lain, Thor terakhir kali muncul dalam film Thor: Love and Thunder. Setelah sempat ikut berpetualang bersama tim Guardians of the Galaxy, thor kemudian melanjutkan petualangannya sendiri. Hal ini setelah Thor mendengar tentang kemunculan Gorr the God Butcher yang sudah menghabisi berbagai dewa. Dia pun berencana menghabisi seluruh dewa yang ada di Multiverse Marvel.

Saat ini, Marvel Studios sendiri berencana untuk menghadirkan film Thor 5 dengan sosok sutradara yang baru menggantikan Taika Waititi. Artinya memang sangat logis jika kemudian Thor juga akan kembali muncul di Avengers 5 mendatang bersama Smart Hulk. Karakter MCU lainnya yang terkonfirmasi akan muncul di Avengers 5 tidak lain adalah Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch.

Strange terakhir kali muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness di mana dia pergi ke Dark Dimension untuk menghadapi ancaman baru bersama sosok Clea. Seperti halnya Thor, Strange juga akan kembali dalam film Strange 3. Namun, belum diketahui kapan filmnya rilis. Selain Doctor Strange, besar kemungkinan Clea juga akan ikut muncul di film Avengers 5.

Sebenarnya, berkaitan dengan karakter yang muncul dalam ceritanya terdapat kemungkinan jika beberapa karakter lainnya juga akan muncul. Misalnya adalah Nebula yang setelah berpisah dengan tim GOTG dia kemudian menjadi pemimpin dari sebuah masyarakat atau peradaban di Knowhere. Kemudian, Shang-Chi juga kemungkinan akan terlibat dalam ceritanya mengingat dia juga akan memiliki film sekuel.

7 Shawn Levy Dalam Proses Pembicaraan

Deadline sempat menghadirkan kabar pada 5 Juni kemarin bahwa sutradara dari film Deadpool & Wolverine, yaitu Shawn Levy, sedang dalam proses pembicaraan dengan pihak Marvel Studios. Kabarnya, mereka ingin Shawn Levy menjadi sutradara film Avengers 5. Dalam laporan tersebut juga dijelaskan bahwa Shawn Levy sudah membaca skrip yang ditulis oleh Michael Waldron.

Sayangnya, hingga sekarang, belum ada kabar terbaru mengenai apakah kemudian Levy menerima tawaran tersebut atau tidak. Ada beberapa hal menarik yang muncul dari kabar ini. Yang pertama adalah Marvel Studios sebenarnya sudah sejak lama mengincar Shawn Levy untuk jadi sutrdara film mereka, termasuk Avengers 5. Namun, karena permasalahan jadwal akhirnya Shawn Levy menolak tawaran tersebut.

Namun, pasca perubahan jadwal yang terjadi di MCU besar kemungkinan dia akan menerima tawaran tersebut. Yang kedua adalah dengan Shawn Levy yang masih belum menentukan keputusannya, Marvel Studios diketahui masih akan tetap menawarkan posisi sutradara Avengers 5 kepada nama-nama lainnya. Namun, tidak diketahui siapa saja sutradara yang ditawari posisi tersebut.

6 Proses Shooting Tahun Depan

Fakta terbaru Avengers 5 lainnya adalah proses shooting ini akan dilakukan pada tahun depan. Meskipun film Avengers 5 masih belum memiliki sutradara, Marvel Studios masih tetap memiliki rencana untuk merilis filmnya pada 1 Mei 2026 mendatang. Karena itu, proses produksi film Avengers 5 akan dilaksanakan pada 2025 mendatang. Pasca salah satu bintang mereka, Jonathan Majors, dipecat oleh Marvel Studios muncul kebingungan di kalangan fans.

Mereka penasaran dengan nasib dari film Avengers 5. Bukan tanpa sebab memang para fans bingung dengan nasib filmnya. Di tahun 2023 kemarin, muncul demonstrasi besar-besaran di Hollywood yang melibatkan para penulis dan juga para aktor. Hal tersebut merubah jadwal perilisan dan proses produksi dari berbagai judul film, termasuk Avengers 5. Kedua adalah kabar tentang judul filmnya.

Pasca Jonathan Majors resmi diketahui terlibat dalam kasus hukum, dia tidak lagi berperan sebagai Kang dan variantnya. Padahal, Avengers 5 sempat memiliki judul The Kang Dynasty. Namun, akhirnya, judul tersebut dihilangkan dan masih belum ada kepastikan mengenai judul barunya. Dengan Marvel yang hendak memulai proses produksi pada 2025, mereka sepertinya ingin tetap merilis filmnya sesuai jadwal yaitu pada 2026. Dengan begitu, mereka bisa merilis film Avengers: Secret Wars pada 2027.

5 Deadpool Dan Wolverine

Dua karakter yang saat ini jadi perbincangan banyak fans. Deadpool dan Wolverine akan menjadi mutan perama yang memiliki film sendiri. Seperti yang Geeks ketahui, bahwa kedua karakter akan muncul dalam film Deadpool & Wolverine. Dua karakter ini menjadi sorotan para fans memang sangat masuk akal. Pertama, Deadpool sendiri merupakan karakter mutan paling populer saat ini.

Film-filmnya sendiri terbukti sangat sukses, yang mana dua filmnya berhasil menduduki peringkat tinggi box office. Sementara itu, Wolverine merupakan karakter populer sejak lama yang sempat dipensiunkan pasca Hugh Jackman memutuskan untuk pensiun di tahun 2017. Namun, setelah pensiun lebih dari tiga tahun Wolverine akhirnya kembali untuk film Deadpool & Wolverine.

Mengingat filmnya yang aan rilis pada Juli mendatang, kedua karakter ini akan terlibat dalam film Avengers 5 mendatang. Selain popularitas dari kedua karakter, peranan dari Deadpool dan Wolverine di MCU juga akan sangat besar. Belum lagi mereka diperlihatkan akan mulai memasuki MCU seperti yang diperlihatkan dalam trailer perdananya kemarin. Yang menarik juga adalah dalam materi promosi agar para penonton tidak memainkan handphone saat di bioskop, keduanya sempat menyinggung tentang Secret Wars.

4 Kemunculan Para Mutan

Selain kedua karakter tersebut, fakta terbaru dari Avengers 5 adalah bagaimana para Mutan akan muncul di filmnya. Sudah sejak lama diketahui jika para fans menantikan kemunculan para mutan di MCU. Kevin Feige sempat menyatakan bahwa mereka butuh waktu untuk mempersiapkan karakter Mutan agar bisa tampil di MCU pasca akuisisi yang dilakukan Disney terhadap Fox.

Meskipun begitu, beberapa film dan seriesdi MCU sudah memberikan berbagai petunjuk mengenai kemunculan mereka. Namun, yang paling jelas dari petunjuk tersebut muncul dalam film The Marvels kemarin. Dalam adegan post-credit filmnya, nampak bagaimana dua anggota X-Men, Binary dan Beast, menyelamatkan Monica Rambeau. Hal tersebut menjadi petunjuk besar jika Mutant sekarang sudah jadi bagian dari MCU.

Maka, rasanya memang masuk akal jika kemudian para mutant akan bergabung dengan film Avengers 5 mendatang. Namun, seperti apa kapasitas mereka memang masih jadi pertanyaan dan misteri. Namun, hal ini tentunya menarik untuk dinantikan apalagi para fans sudah sedari lama menantikan filmnya. Dan hal ini tentunya bisa mewujudkan apa yang ada di komiknya yaitu kolaborasi dua tim superhero; X-Men dan Avengers.

3 Tidak Terfokus Satu Tim

Fakta terbaru Avengers 5 lainnya adalah dalam ceritanya para penonton tidak akan melihat cerita yang terfokus pada satu tim superhero. Saat ini, tim Avengers sudah tidak lagi seperti semula. Ada sebagian karakter yang tewas, kembali ke masa lalu, dan juga ada yang memutuskan untuk tidak lagi terlibat dalam urusan superhero. Seperti dijelaskan di poin pertama, hanya tersisa dua orang yang berasal dari tim Avengers yaitu Thor dan Hulk.

Di sisi lain, ada beberapa tim baru yang akan muncul dan diperkenalkan kepada para fans. Misalnya, tim Thunderbolt dan juga Young Avengers. Untuk film Avengers 5 nanti kita tidak akan melihat satu tim Avengers utama beraksi. Hal ini muncul dalam laporan Deadline yang menyebutkan bahwa film Avengers 5 akan menjadi film yang fokus pada beberapa tim. Konsepnya mirip Avengers: Infinity War dan Endgame, namun lebih luas lagi.

Deadline menyebutkan bahwa tidak ada pemimpin utama dari tim tersebut. Hal ini pun didukung oleh ucapan dari Kevin Feige dalam acara San Diego Comic Con kemarin. Dalam acara tersebut Kevin Feige menyebutkan bahwa alasan mengapa film Avengers 5 tidak tayang dalam waktu dekat adalah karena banyak karakter baru yang muncul dan mereka melakukan berbagai misi kecil sendiri-snediri sebelum berkumpul dalam film Avengers 5.

2 Keterlibatan TVA

Time Variance Authority merupakan organisasi yang diperkenalkan dalam series Loki. Dalam series tersebut dijelaskan bahwa TVA dibangun oleh He Who Remains untuk menjaga kestabilan Sacred Timelines. Dan dalam ceritanya kemudian terungkap bahwa He Who Remains sudah melakukan hal jahat terhadap semua orang di sana. Mereka semua diculik dari realta masing-masing.

Namun, di akhir season 1 diperlihatkan bagaimana He Who Remains akhirnya tewas setelah dihabisi oleh Sylvie. Season 2 kemudian memperlihatkan bagaimana Loki berjuang untuk mempertahankan TVA agar tidak hancur. Dan di akhir season 2 diperlihatkan bagaimana dia kemudian menjadi sosok yang menggantikan He Who remains untuk menjaga agar TVA tetap berjalan.

Yang menarik kemudian adalah dalam trailer Deadpool kemarin, TVA justru terlibat dalam alur ceritanya. Bahkan, mereka yang kemudian jadi biang keladi masalah di film tersebut. Mengingat TVA sekarang sudah jadi sebuah organisasi yang sangat dan luar biasa berpengaruh di MCU, rasanya tidak mengherankan jika ada peranan mereka dalam alur cerita Avengers 5 mendatang.

1 Debut Young Avengers

Fakta terbaru Avengers 5 yang terakhir adalah film tersebut akan menjadi tempat untuk melakukan debut tim superhero muda Young Avengers. Ini merupakan salah satu tim superhero yang sudah Marvel Studios persiapkan sejak lama. Dan perlahan, akhirnya mereka mulai memperlihatkan siapa saja karakter yang akan bergabung dengan tim ini nantinya.

Sejauh ini, yang sudah dipastikan akan bergabung adalah Cassie Lang, Kamala Khan, dan Kate Bishop. Beberapa nama yang kemudian akan bergabung adalah Tommy dan Billy Maximoff, Elijah Bradley, dan beberapa nama lain yang sudah mulai Marvel perkenalkan di MCU. Namun, kemungkinan terjadi perubahan besar dalam formasi tim ini di mana Iron Lad kemungkinan tidak akan bergabung.

Hal tersebut karena Kang the Conqueor sudah tidak lagi jadi karakter utama di MCU. Iron Lad sendiri merupakan salah satu variant dari Kang. Kemudian, dengan tahun 2024 mCU hanya akan menampilkan satu film saja dan di tahun 2025 Marvel Studios tidak akan banyak merilis film, maka tahun 2026 jadi momen yang pas untuk memperkenalkan tim Young Avengers apalagi ancaman dunia semakin besar dan mereka bisa debut dengan ikut menyelamatkan dunia.

Avengers 5 masih akan jadi sorotan para fans dalam dua tahun kedepan, mengingat ini akan jadi salah satu proyek ambisius Marvel Studios lainnya. Belum lagi, banyak rumor-rumor berkembang yang membuat film ini semakin membuat orang penasaran

Exit mobile version