Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Fakta Terbaru Film Superman: Legacy!

6 Fakta Terbaru Film Superman: Legacy!

Film Superman Legacy akan segra rilis pada 2025 mendatang dan beberapa fakta terbaru yang berkaitan dengan filmnya. James Gunn akan segera menghadirkan film live action pertama untuk jagat sinematik baru DC yaitu Superman Legacy atau yang juga disebut Superman. David Corenswet dan Rachel Brosnahan sudah terpilih menjadi Superman dan Lois Lane yang baru. Namun, ada beberapa fakta terbaru dari film Superman Legacy tersebut.

6 Lebih Fokus Pada Daily Planet

Fakta terbaru pertama dari film Superman Legacy ini adalah alur ceritanya akan lebih fokus pada karir dari Clark Kent di Daily Planet. Seperti yang banyak diketahui, Superman menjalani kehidupan ganda di mana dia menyamar menjadi Clark Kent. Sosok Clark Kent sendiri merupakan jurnalis dari sebuah surat kabar besar di kota Metropolis yaitu Daily Planet. Dalam cerita komik, ini merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Bruce Wayne.

Dengan hanya tinggal beberapa bulan lagi sebelum proses produksi dimulai, kabar terbaru muncul yang menyebutkan James Gunn sudah menunjuk dua bintang baru. Mereka adalah Mikaela Hoover dan Christopher McDonald. Mereka akan berperan sebagai Cat Grent dan Ron Trope. Dalam cerita komik Superman, mereka berdua merupakan rekan dari Clark Kent yang merupakan sesama jurnalis di Daily Planet.

Dengan kemunculan Cat dan Ron di film ini, artinya sudah sangat jelas bahwa James Gunn memang ingin memberikan peranan yang lebih besar terhadap The Daily Planet di DC Universe. Selama ini, Daily Planet memang sering muncul dalam setiap cerita Superman. Namun, berbagai film tersebut tidak pernah menghadirkan pegawai Daily Planet dengan jumlah yang banyak. Peranan mereka juga tidak terlalu signifikan.

Cat dan Ron sendiri sebenarnya sudah pernah muncul dalam series Superman. Namun, kemunculan keduanya di film Superman tersebut akan menjadi debut kemunculannya secara live action di film layar lebar. Sejauh ini, sudah ada lima karakter dan pegawai Daily Planet dalam cerita film Superman. Mereka adalah Perry White, Cat grant, Ron Troupe, Jimmy Olsen, serta karakter Steve Lombard.

5 Kostum Baru

James Gunn resmi memperkenalkan kostum Superman yang akan David Corenswet gunakan di filmnya nanti. Dengan James Gunn akan menghadirkan aktor baru yang akan memerankan Superman, dia juga ternyata mempersiapkan kostum baru yang akan dikenakan oleh David Corenswet. Dalam artikel sebelumnya, dibahas bahwa ada berbagai detil yang bari di kostum tersebut.

Contohnya adalah lambar ‘S’ di kostum tersebut.  Jika Geeks perhatikan sekilas mungkin tidak ada yang aneh atau tidak biasa dengan logo tersebut. Namun, jika diperhatikan lebih lanjut sebenarnya logo ‘S’ tersebut memiliki desain yang mirip dengan logo ‘S’ dari karakter Superman dalam versi komik, terutama dari cerita Kingdom Come. Hal ini terlihat dari huruf ‘S’ di logo tersebut yang nampak lebih tebal dan sedikit miring.

Kingdom Come sendiri kabarnya memang menjadi salah satu cerita yang diadaptasi oleh James Gunn untuk proyek film Superman yang akan tayang pada 2025 mendatang. Namun, Gunn tidak akan sepenuhnya mengadaptasi alur cerita tersebut. Karena, akan ada beberapa perubahan yang dihadirkan dalam ceritanya. Selain lofo di kostum, warna kostum baru ini lebih terang dari kostum sebelumnya, memiliki desain sepatu yang baru, dan sebagainya.

4 Villain Baru

Selain memperkenalkan tampilan perdana dari kostum Superman, foto yang sempat James Gunn bagikan juga memberikan petunjuk tentang kemungkinan villain di filmnya nanti. Lex Luthor memang diketahui akan menjadi villlain utama di filmnya. Namun, ada juga villain baru yang memang akan dihadirkan nanti di tengah ceritanya. Fakta ini muncul berdasarkan sinar laser yang muncul di belakang Superman.

Dari sinar laser tersebut villain baru tersebut kemungkinan adalah Brainiac. Dia merupakan salah satu musuh klasik dan musuh bebuyutan dari Superman. Sudah sejak lama para fans berharap jika Brainiac bisa muncul dalam cerita layar lebar Superman. Sayangnya, hal tersebut tidak pernah terwujud sejauh ini. Namun, bisa jadi, keinginan para fans akan segera tercapai.

Cahaya berwarna keunguan yang ada di foto James Gunn tersebut bisa jadi adalah milik Brainiac. Salah satu kekuatan dahsyat yang dia miliki adalah mampu menembakan sinar laser yang dahsyat yang mana laser tersebut berwarna keunguan. Sejauh ini, Superman di film layar lebar memang jarang menghadapi villain lainnya selain Lex Luthor. Sehingga, fakta ini tentunya akan sangat menarik untuk dinantikan.

3 Terinspirasi Banyak Cerita

Satu fakta yang menarik lainnya dari Superman Legacy ini adalah bagaimana James Gunn tidak hanya mengadaptasi satu komik saja. Ada beberapa komik yang diketahui menjadi inspirasi untuk film ini. Ada lima judul yang muncul yaitu Superman: Birthright, All-Star Superman, Superman: Ending Battle, dan Superman: Brainiac. Beberapa komik lainnya pun kemungkinan menjadi inspirasi Gunn, misalnya Kingdom Come.

Ini artinya James Gunn tidak akan berfokus pada satu cerita saja. Berbagai elemen menarik dan penting dalam judul komik tersebut akan dimasukan ke cerita filmnya. Namun, hingga sekarang, masih belum diketahui seperti apa alur cerita yang akan James Gunn hadirkan dengan semua juduk komik tersebut. Meskipun begitu, banyak fans yang memuji pilihan James Gunn untuk inspirasi ceritanya tersebut.

Di sisi lain, ini akan menjadi film superhero produksi DC pertama yang tidak terpaku kepada satu alur cerita komik, meskipun memang ada satu komik atau alur cerita komik yang jadi panduan utamanya. Tentunya hal ini akan menarik bagaimana James Gunn akan menghadirkan cerita yang diadaptasi dari berbagai judul komik tersebut. Ini juga memberikan bukti bahwa film Superman tersebut akan memiliki mitologi yang luas.

2 Akan Jadi Debut Banyak Karakter

Fakta terbaru Superman: Legacy lainnya adalah bagaimana film ini akan jadi debut bagi banyak karakter. Selain Cat dan Ron, yang merupakan rekan dari Clark Kent di Daily Planet, film ini juga akan menjadi debut banyak karakter DC Comics. Contohnya adalah Mister Terrific yang karakternya akan diperankan oleh aktor Edi Gathegi. Mister Terrific merupakan salah satu karakter underrated di DC Comics.

Mister Terrific merupakan superhero yang mungkin tidak bayak dikenal oleh orang-orang. Dia merupakan salah satu superhero yang tidak memiliki kekuatan super. Mister Terrific adalah salah satu orang paling berprestasi di muka bumi. Tidak hanya pernah meraih medali emas, dia juga merupakan salah satu manusia terpintar di Bumi. Bahkan, Batman pernah meminta bantuan pemikirannya.

Selain Misteri Terrific, The Authority juga menjadi karakter yang banyak disorot oleh para fans setelah pengumuman oleh James Gunn. Pertama kali diperkenalkan di komik The Authority pada tahun 1999, tim superhero yang dikenal mempunyai metode sangat ekstrem ini sebenarnya adalah bagian dari Wildstorm Universe. Kisah mereka bermula dari tim super Stormwatch yang sebagian besar anggotanya diceritakan tewas oleh alien Xenomorphs di komik WildC.A.T.S/Aliens yang rilis di tahun 1998.

Yang juga paling menarik adalah bagaimana film Superman Legacy akan menghadirkan sosok superhero epik lainnya, yang juga sudah sangat lama dinantikan oleh para fans yaitu Green lantern. Karakternya sendiri akan diperankan oleh Nathan Fillion, di mana dia akan memerankan Green lantern versi Guy Gardner. Green lantern memang pernah memiliki film sendiri di tahun 2011 yang diperankan Ryan Reynolds, namun proyek tersebut gagal besar.

Green Lantern sendiri merupakan salah satu superhero yang sudah sejak lama dinantikan kemunculannya di jagat sinematik DC. Sebelum DCEU dirubah menjadi DC Universe seperti sekarang, banyak fans yang menduga bahwa DC akan menghadirkan Green Lantern di film Justice League. Namun, faktanya, hal tersebut tidak terjadi. Kemunculan Green Lantern tentunya mendapatkan tanggapan positif dari para fans.

1 Pecahkan Rekor

Terpilihnya David Corenswet sebagai Superman berhasil memecahkan sebuah rekor dari karakter populer tersebut selama 37 tahun kemunculannya di layar lebar. Dalam hal ini, David Corenswet berhasil memecahkan rekor sebagai pemeran Superman dengan tinggi badan yang luar biasa. Bahkan, tinggi badan David Corenswet berhasil melampaui tinggi dari pemeran sebelumnya yaitu Henry Cavill.

Tinggi dari David Corenswet sendiri adalah 1,93 m. Tinggi badan dari sosok Superman dianggap memberikan pengaruh besar, terutama terhadap penampilannya dan juga efek intimidasi dari kemunculannya. Sejak awal kemunculan Superman di Action Comics pada tahun 1938, karakternya memang diperlihatkan sebagai sosok yang memiliki fisik luar biasa yang bisa dibilang nyaris sempurna.

Meskipun dalam kesehariannya Superman menyamar menjadi sosok yang lebih membaur dengan karakter lain, namun tidak bisa dipungkiri jika tinggi dan fisik dari Clark Kent paling menonjol dibandingkan dengan karakter lainnya. David Corenswet memiliki bentuk tubuh dan fisik yang dianggap mirip dengan karakter Superman yang muncul dalam komik besutan Jim Lee dan para penulis lain.

Superman Legacy akan menjadi film yang mengawali debut jagat sinematik baru dari DC. Karena itulah, James Gunn nampaknya benar-benar mempersiapkan semuanya dengan matang. Gunn benar-benar ingin menghadirkan sesuatu yang luar biasa untuk film ini yang akan menjadi jalan untuk alur cerita dahsyat kedepannya.

Exit mobile version