Home MOVIE MOVIE FEATURES 9 Karakter MCU Yang Bisa Muncul Di Deadpool & Wolverine!

9 Karakter MCU Yang Bisa Muncul Di Deadpool & Wolverine!

Dengan film Deadpool & Wolverine akan menjadi bagian dari MCU, beberapa karakter MCU kemungkinan akan muncul di filmnya. Deadpool & Wolverine merupakan film yang sangat dinantikan oleh para fans, terutama oleh para fans MCU. Ini menjadi jalan masuk bagi para mutant untuk bisa bergabung di jagat sinematik Marvel tersebut. Meskipun begitu, terdapat kemungkinan beberapa karakter MCU akan muncul di film tersebut. Siapa saja?

9 Moon Knight

Karakter MCU yang bisa muncul di film Deadpool & Wolverine yang pertama adalah Moon Knight. Karakternya sendiri pertama kali muncul dalam seriesnya yang menjadi bagian dari Phase 4 MCU. Seriesnya sendiri dibintangi oleh aktor Oscar Isaac sebagai Marc Spector, seorang avatar dari Dewa Mesir Khonshu yang membuatnya menjadi superhero vigilante dengan sebutan Moon Knight.

Marc berbeda dengan karakter pahlawan super lainnya, karena dia mempunyai 3 kepribadian yang berbeda. Hal ini yang membuat Marc sering dianggap memiliki gangguan kepribadian. Selain Marc Spector, dia memiliki kepribadian lain yaitu Steven Grant dan gangguan identitas disosiatif. Dengan gangguannya tersebut, ia pun memiliki kepribadian ganda yang akhirnya menciptakan sesosok karakter dalam dirinya yang bernama Steven Grant dan Jack Lockley.

Dalam cerita Marvel Comics, Deadpool smepat muncul beberapa kali dalam cerita Moon Knight dan ikut berpetualang bersama. Namun, keduanya memiliki ideologi atau pandangan berpikir yang berbeda yang membuat keduanya tidak lagi bersama. Meskipun begitu, Deadpool bisa bertemu dengan Marc Spector atau salah satu kepribadiannya. Film ini bisa jadi momen kemunculan Moon Knight pasca kemunculan di seriesnya.

8 Jennifer Walters/She-Hulk

Jennifer Walters alias She-Hulk adalah superhero Marvel yang sudah melakukan debut di Marvel Cinematic Universe dalam series She-Hulk: Attorney at Law. Seriesnya menghadirkan cerita tentang asal-usul Jennifer Walters menjadi She-Hulk. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana dia secara tidak sengaja terkena darah yang mengandung radiasi gamma dari sepupunya, Bruce Banner alias Hulk dalam sebuah kecelakaan.

Efek dari darah yang mengandung radiasi gamma tersebut ternyata menyatu dengan darah milik Jennifer, yang mana hal tersebut membuatnya ikut bermutasi menjadi Hulk. Sejak saat itulah dia menjadi sosok wanita kuat berkulit hijau yang terkenal sebagai Hulk versi wanita alias She-Hulk. Sayangnya, debut She-Hulk di MCU sendiri kurang begitu maksimal yang terbukti dari berbagai respon seriesnya.

She-Hulk dan Deadpool memang memiliki sejarah muncul bersama. Namun, seperti halnya Moon Knight, karakter ini terakhir kali muncul pada tahun 2022. Sehingga, ini bisa jadi momen yang pas untuk kembali menghadrikan karakternya. Di sisi lain, terlepas dari berbagai kontroversi yang ada di seriesnya kedua karakter superhero ini memiliki keunikan yang sama seperti melakukan Breaking the Fourth Wall.

7 Sam Wilson/Captain America

Sosok Sam Wilson akan muncul sebagai sosok Captain America baru dalam cerita sekuel dari film Captain America. Dia akan muncul dalam film Captain America: Brave New World. Dalam film tersebut, Sam Wilson akan resmi diperkenalkan sebagai Captain America yang baru dan menjalankan misi pertamanya. Namun, ada konflik internal dengan pihak pemerintah Amerika terkait hal ini.

Hal tersebut yang kemudian membuat Sam akhirnya harus berhadapan dengan sang presiden, Thaddeus Ross, yang akan berubah menjadi Red Hulk. Yang menarik kemudian adalah ini akan menjadi debut Red Hulk dalam versi live action. Kemunculan dari Sam Wilson sebagai Captain America bisa jadi dilakukan di film Deadpool & Wolverine terlebih dahulu. Apalagi, Captain America sering bertarung bersama dengan Deadpool.

Dalam komik Captain America: Symbol of Truth yang rilis di tahun 2023, Sam Wilson nampak menjalin kerja sama untuk sebuah petualangangan yang apik. Di sisi lain, dalam materi promosi awal filmnya terdapat sebuah petunjuk yang memperlihatkan bahwa Sam Wilson memang akan muncul di film tersebut. Ini tentunya akan menjadi sebuah cerita yang unik jika memang terjadi.

6 Wanda Maximoff/Scarlet Witch

Salah satu karakter MCU yang banyak diprediksi dan diinginkan untuk muncul di film Deadpool & Wolverine oleh para fans. Sebelum Marvel menghadirkan konfirmasi bahwa Cassandra Nova adalah villain untuk filmnya, banyak fans yang menduga jika salah satu karakter di MCU akan jadi villain utama di filmnya. Sosok tersebut tidak lain adalah Scarlet Witch alias Wanda Maximoff.

Menurut rumor yang muncul di kalangan fans pada saar itu, Wanda adalah penyebab kemunculan dari Deadpool di MCU. Sebenarnya, rumor ini sendiri cukup lemah karena ada beberapa hal yang tidak mendukung. Yang pertama adalah bagaimana Scarlet Witch diceritakan tewas dalam akhir film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Wanda – yang sudah berubah menjadi Scarlet Witch – memutuskan untuk mengorbankan diri demi menghentikan kitab Darkhold memakan korban lainnya.

Scarlet Witch nampak ikutt hancur bersamaan dengan runtuhnya gunung Wundagore. Meskipun begitu, sebagian fans meyakini jika Wanda kemungkinan masih hidup. Mereka meyakini jika Scarlet Witch akan muncul dalam filmnya. Dalam hal ini, Wanda Maximoff yang akan muncul kemungkinan bukan berasal dari universe utama melainkan dari universe alternatif Earth-838.

5 Nick Fury

Nick Fury adalah otak dari berbagai hal yang terjadi di MCU, seperti pembentukan tim Avengers. Dia merupakan salah satu kekuatan yang tidak tergoyahkan di Marvel Universe. Di sepanjang kemunculannya di MCU, Nick Fury diketahui sudah “tewas” sebanyak dua kali. Yang pertama adalah ketika dia sengaja memalsukan kematiannya dalam cerita Captain America: The Winter Soldier, setelah mengetahui organisasi SHIELD sudah tersusupi oleh organisasi HYDRA.

Kematian yang kedua adalah ketika dia menjadi korban Decimation Thanos dalam film Avengers: Infinity War. Namun, dia kemudian kembali setelah para Avengers berhasil mengembalikan Decimation. Nick Fury sendiri terakhir kali muncul dalam film The Marvels, setelah dia menjadi pemimpin dari kelompok organisasi pelindung bumi dari serangan luar angkasa, SABER.

Nick Fury bisa jadi akan muncul di film Deadpool & Wolverine menjadi sosok yang menyambut kemunculan dari Deadpool dan juga Wolverine. Nick Fury diyakini akan menjadi sosok yang jauh lebih berpengaruh terhadap perlindungan bumi. Karena itulah, ini menjadi film yang tepat untuk melibatkan Nick Fury dalam cerita yang lebih kompleks dan tema yang jauh lebih luas lagi.

4 Doctor Strange

Selain Scarlet Witch, Doctor Strange adalah salah satu karakter MCU yang juga banyak diprediksi akan muncul di film Deadpool & Wolverine yang akan datang. Dan melihat peranan dari Strange dalam satu dekade terakhir rasanya memang wajar jika Strange muncul di film tersebut. Sama halnya seperti Captain America, Doctor Strange juga memang sudah sedari awal dipersiapkan menjadi salah satu karakter penting di Multiverse Saga.

Sejauh ini, Doctor Strange merupakan salah satu – atau bahkan satu-satunya – karakter yang mengetahui banyak dan lebih berpengalaman mengenai Multiverse. Ini yang kemudian jadi salah satu alasan mengapa dia memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa muncul dalam cerita di film tersebut. Pasalnya, film Deadpool & Wolverine memang akan menghadirkan elemen Multiverse yang luas.

Pengalaman dan pengetahuan tentang Multiverse membuat Doctor Strange tentunya bisa jadi sosok penting di film tersebut. Misalnya, bisa jadi dia yang akan menyambut atau memperkenalkan Deadpool dengan univese utama MCU. Yang menarik adalah jika kemudian spekulasi tersebut terbukti, maka artinya Strange yang muncul bersama Clea kemungkinan adalah variant dari Earth-616.

3 Bruce Banner/Hulk

Karakter Bruce Banner yang diperankan oleh Mark Ruffalo belum muncul lagi dalam berbagai proyek MCU sejak tahun 2022. Terakhir kali sosok Bruce muncul di series She-Hulk: Attorney at Law. Dan film deadpool & Wolverine bisa menjadi momen yang pas untuk menghadirkan kembali karakternya. Mark Ruffalo bisa menghadirkan momen epik dari Hulk yang terinspirasi dari komi.

Dalam Marvel Comics, Hulk memang memiliki sejarah yang buruk dengan Wolverine. Hal ini bisa kita lihat dalam alur cerita di komik Old Man Logan. Komik tersebut bahkan menghadirkan momen pertarungan epik antara Wolverine dan Hulk. Mark Ruffalo dan Ryan Reynolds sebelumnya pernah menjalin kerja sama dalam proyek The Adam Project. Pertemuan lain di film Deadpool & Wolverine tentunya bisa menjadi hal yang membuat fans senang.

Meskipun kecil peluang Marvel Studios menghadirkan cerita tentang pertarungan Wolverine dan Hulk, namun mungkin Wolverine bisa menghadirkan referensi yang menunjukan dia pernah bertarung atau bahkan menghabisi Hulk di universenya. Dalam versi MCU, kita bisa melihat cerita lain yang berbeda dari para karakter ini apalagi Bruce Banner belum muncul lagi untuk waktu yang cukup lama.

2 Loki

Dalam trailer film Deadpool & Wolverine terungkap timeline dari film tersebut adalah sebelum Lki season 1 rilis. Hal ini karena dalam trailer tersebut diperlihatkan bagaimana pihak TVA sengaja merekrut Loki untuk mencegah kehancuran Sacred Timeline. Namun, di akhir season 1 seriesnya diperlihatkan bagaimana Sacred Timeline hancur akibat kematian dari He Who Remains.

Loki kemudian mengganti Sacred Timeline dengan Yggdrasil yang baru dan dia pun berubah menjadi sosok God Loki di season 2. Ada kemungkinan jika Loki, yang sekarang merupakan pelindung dari seluruh Multiverse, akan muncul di film Deadpool & Wolverine. Sosok kakak Loki, Thor, sendiri diketahui sudah terkonfirmasi akan muncul di film tersebut. Jadi, bukan mustahil jika Loki juga muncul.

Para fans sendiri sempat menghadirkan sebuah teori yang menyebutkan bahwa Loki kemungkinan adalah sosok yang bertanggung jawab untuk menghadirkan Deadpool ke MCU. Hal ini mengingat Loki merupakan sosok God of Story yang artinya dia bisa menghadirkan jalan bagi siapapun, termasuk Deadpool dan Wolverine, untuk masuk ke MCU. Menarik jika kemudian hal tersebut memang terwujud.

1 Peter Parker/Spider-Man

Karakter MCU yang mungkin akan muncul di film Deadpool & Wolverine yang terakhir adalah Spider-Man. Pasca film Spider-Man: No Way Home yang rilis pada 2021, Spider-Man kali ini benar-benar sendirian. Dia tidak memiliki Tony Stark dan teman-temannya setelah semua orang dihapus ingatannya mengenai sosoknya. Ini artinya dia mulai bergerak secara tanpa identitas atau anonim.

Ini bisa jadi kesempatan bagi karakternya untuk menjalin kerja sama atau persahabatan dengan karakter lain. Deadpool bisa jadi sosok sahabat baru dari Spider-Man. Dalam cerita Marvel Comics sendiri karakter Deadpool dan Spider-Man sudah sering kali muncul bersama dalam berbagai cerita. Bahkan, terdapat series komik mereka sendiri yang rilis sejak 2016 hingga 2016.

Yang menarik sendiri adalah kabar terbaru tim produksi dari Deadpool & Wolverine mengaku bahwa mereka tertarik untuk menghadirkan Deadpool bekerja sama dengan Spider-Man. Mereka ingin Spider-Man menjadi rekan lainnya dari Deadpool. Di sisi lain, dengan Spider-Man 4 yang masuk dalam tahap pengembangan artinya Spider-Man bisa saja muncul di film Deadpool & Wolverine sebelum dia muncul di film keempatnya.

Deadpool & Wolverine memang sudah diprediksi akan menjadi proyek film Marvel Studios yang paling besar dalam beberapa tahu terakhir. Hal ini bisa dilihat dari masifnya karakter yang akan muncul, termasuk karakter cameo. Inilah alasannya mengapa kemudian filmnya menjadi sangat dinantikan oleh para fans.

Exit mobile version