Klan D akan memiliki peranan yang sangat penting di akhir cerita One Piece sesuai dengan apa yang Vegapunk ungkapkan. Siaran Vegapunk masih terus berlangsung hingga One Piece chapter 1117 di mana hal penting terus terungkap. Setelah informasi mengenai masa lalu, Joy Boy, dan tenggelamnya dunia, Vegapunk pun mulai menyinggung tentang peranan dari klan D di akhir cerita One Piece.

1Peranan Klan D

Peranan klan D di akhir cerita One Piece bisa dikatakan sangat besar. Merekalah yang kemungkinan akan membawa perubahan baru bagi dunia. Mereka yang juga kemungkinan akan menghancurkan World Government yang sudah menjadi musuh bebuyutan. Klan D akan menggulingkan Im dan mengalahkan para Gorosei. Inilah kemungkinan alasan klan D baru akan muncul di akhir cerita.

Seperti yang disebutkan oleh Donquixote Rosinante bahwa “badai” akan datang pada masa depan yang akan dibawa oleh klan D. Sosok yang akan membangkitkan kembali semangat atau tekad D tersebut adalah Joy Boy atau Nika, yang mana sosok Nika yang baru adalah Luffy. Bukan hanya itu, Luffy juga diprediksi akan menjadi sosok yang membawa badai besar tersebut. Dan sepertinya, dari apa yang Oda hadirkan sejauh ini ramalan tersebut terbukti benar.

Luffy sudah banyak mendapatkan perhatian akibat hal yang dia lakukan. Seperti menerobos Impel Down, pergi ke Enies Lobby, mengalahkan Shichibukai dan Yonko, dan yang paling epik tentunya adalah menantang World Government. Kemungkinan, awalnya mereka tidak terlalu serius menganggap Luffy. Mereka menyangka Luffy hanyalah sosok bajak laut muda lainnya seperti Kid dan Law atau Worst Generation lain.

Namun, tanpa mereka duga ternyata Luffy bukanlah sosok biasa. Luffy ternyata adalah bagian dari keluarga Monkey D yang memiliki berbagai peran penting di ceritanya. Kemudian, dia juga merupakan orang yang sudah mengonsumsi buah iblis Hito Hito no Mi, Model Nika. Buah iblis Mythical Zoan tersebut adalah buah iblis yang World Government incar selama 800 tahun.

Namun, puncak dari “ancaman” Luffy adalah bagaimana ternyata dia adalah sosok Joy Boy yang baru. Jadi, kesimpulannya adalah klan D akan bangkit di akhir cerita One Piece. Dan seperti yang ada dalam ramalannya, klan D akan kembali membawa “badai” yang menghancurkan World Government. Joy Boy atau Nika atau juga Luffy akan menjadi orang yang memimpin klan D sebagai harapan besar baru untuk seluruh dunia.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.