Disadari atau tidak dalam franchise Power Rangers terdapat beberapa karakter original yang tidak ada dalam versi Super Sentai. Power Rangers merupakan salah satu series klasik populer yang masih bertahan hingga sekarang. Seperti yang banyak Geeks ketahui, ini merupakan series yang diproduksi oleh Saban Entertainment yang diadaptasi dari series Super Sentai produksi Jepang. Meskipun mayoritas karakter dari franchise Power Rangers adalah adaptasi Super Sentai, namun ada beberapa karakter yang merupakan original. Siapa saja?

8SPD A-Squad

Karakter original Power Rangers yang pertama adalah SPD A-Squad atau yang biasa juga disebut sebagai A-Squad Rangers. Di sepanjang series Power Rangers S.P.D kita akan melihat tim Power Rangers yang merupakan B-Squad. Namun, sebenarnya, mereka tidak seharusnya menjadi tim Power Rangers. Justru, yang seharusnya menjadi tim utama di series tersebut adalah A-Squad.

Namun, dalam ceritanya dijelaskan bahwa pada saat itu tim tersebut sedang menjalankan sebuah misi yang berbahaya. Bahkan, yang ironis adalah tidak ada satupun dari mereka yang kembali dengan selamat. Meskipun dalam ceritanya mereka diketahui tewas dalam pertempuran, tetapi faktanya tim original tersebut memang sengaja untuk mengkhianati organisasi S.P.D. dan memutuskan untuk bergabung dengan sang villain.

Mereka sebenarnya berhasil dikalahkan oleh monster-monster dari Emperor Gruum dan memutuskan untuk berpindah pihak, plot yang belum pernah digunakan sebelumnya. Secara desain, memang SPD A-Squad memiliki kostum dan helm yang berbeda dari tim Power Rangers SPD. Dalam sejarah Power Rangers, Red Ranger SPD menjadi yang Red Ranger perempuan pertama dan Yellow Ranger keempat yang diisi perannya oleh pria.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.