Disadari atau tidak dalam franchise Power Rangers terdapat beberapa karakter original yang tidak ada dalam versi Super Sentai. Power Rangers merupakan salah satu series klasik populer yang masih bertahan hingga sekarang. Seperti yang banyak Geeks ketahui, ini merupakan series yang diproduksi oleh Saban Entertainment yang diadaptasi dari series Super Sentai produksi Jepang. Meskipun mayoritas karakter dari franchise Power Rangers adalah adaptasi Super Sentai, namun ada beberapa karakter yang merupakan original. Siapa saja?

7Elephant Spirit Ranger

Elephant Spirit Ranger merupakan salah satu karakter yang sangat unik di franchise Power Rangers. Selain dia merupakan salah satu karakter original Power Rangers, Elephat Spirit Ranger juga bisa dibilang sebagai Power Rangers rahasia yang hanya muncul di series adaptasi Juuken Sentai Gekiranger atau Power Rangers Jungle Fury. Pada dasarnya, Elephant Spirit Ranger adalah Zord Animal Spirit.

Karakter original Power Rangers ini hanya bisa dipanggil oleh Master Phant atau Fury Ranger Kuning. Jika tidak dibutuhkan dalam pertarungan, Elephant Spirit Ranger biasanya hanya memperlihatkan diri dalam bentuk Zord gajah berwarna hijau. Elephant Spirit Ranger bisa berubah menjadi senjata gada raksasa bagi Jungle Pride Megazord atau Jungle Master Megazord milik para Fury Rangers.

Dalam cerita Power Rangers Jungle Fury diketahui bahwa ada tiga Spirit Rangers di mana salah satunya adalah Elephant Spirit Rangers. Menurut informasinya, kemunculan dari Elephant Spirit Ranger ini sendiri merupakan ide dari Bandai America. Karena, dalam setiap seasoin seriesnya mereka hampir selalu menghadirkan Ranger Keenam atau Sixth Rangers. Karena itulah, perusahaan PLEX menghadirkan desain tiga Rangers baru yang diadaptasi dari Auxilary Zords.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.