Disadari atau tidak dalam franchise Power Rangers terdapat beberapa karakter original yang tidak ada dalam versi Super Sentai. Power Rangers merupakan salah satu series klasik populer yang masih bertahan hingga sekarang. Seperti yang banyak Geeks ketahui, ini merupakan series yang diproduksi oleh Saban Entertainment yang diadaptasi dari series Super Sentai produksi Jepang. Meskipun mayoritas karakter dari franchise Power Rangers adalah adaptasi Super Sentai, namun ada beberapa karakter yang merupakan original. Siapa saja?

6Bat Spirit Rangers

Seperti yang dijelaskan di atas, ada tiga karakter Rangers baru dan original yang muncul dalam series Power Rangers Jungle Fury. Selain Elephant Spriit Rangers, yang termasuk Spirit Rangers lainnya adalah Bat Spirit Ranger. Sesuai dengan namanya, Ranger ini awalnya hanya berbentuk Zord Bat Animal Spirit. Namun, Bat Spirit Ranger juga memiliki fungsi yang luar biasa lainnya.

Ketika mentor Fury Rangers bernama Master Swoop atau Fury Ranger Biru memanggilnya, Bat Animal Spirit tersebut bisa berubah menjadi Bat Spirit Ranger. Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk membantu menjalankan misi. Sama halnya seperti Elephant Spirit Ranger, karakter Bat Spirit Rangers ini hanya bisa kita lihat dalam alur cerita series Power Rangers Jungle Fury.

Namun, ada hal menarik yang muncul terkait Bat Spirit Rangers. Karakter Bat Spirit Ranger ini biasanya muncul dalam berbagai pernak-pernik bersama Red dan Blue Rangers. Bat Ranger juga memiliki kostum eksklusif dari Disney Store. Kemudian, meskipun Bat Zord memiliki warna biru atau indigo, namun Bat Rangers justru memiliki desain warna hitam dan putih serta warna emas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.