Disadari atau tidak dalam franchise Power Rangers terdapat beberapa karakter original yang tidak ada dalam versi Super Sentai. Power Rangers merupakan salah satu series klasik populer yang masih bertahan hingga sekarang. Seperti yang banyak Geeks ketahui, ini merupakan series yang diproduksi oleh Saban Entertainment yang diadaptasi dari series Super Sentai produksi Jepang. Meskipun mayoritas karakter dari franchise Power Rangers adalah adaptasi Super Sentai, namun ada beberapa karakter yang merupakan original. Siapa saja?

5Shark Spirit Ranger

Sama seperti Bat dan Elephant, Shark Spirit Ranger pada dasarnya adalah Zord Animal Spirit yang berbentuk hiu berwarna biru muda. Sebagai karakter Power Rangers original dan Ranger rahasia yang hanya muncul di Jungle Fury Rangers, dia juga bisa berubah menjadi Shark Ranger yang akan membantu para Fury Rangers ketika dibutuhkan. Dalam ceritanya diperlihatkan dia mendapatkan senjata warisan dari Fury Ranger Merah yang berbentuk pedang hiu.

Saat dalam bentuk Zord hiu, Shark Spirit Ranger bisa berubah menjadi pedang ganda atau double sword bagi Jungle Pride atau Jungle Master Megazord. Sama seperti para saudaranya, Shark Ranger juga tidak pernah muncul di versi Jepangnya, Juken Sentai Gekiranger.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.