Disadari atau tidak dalam franchise Power Rangers terdapat beberapa karakter original yang tidak ada dalam versi Super Sentai. Power Rangers merupakan salah satu series klasik populer yang masih bertahan hingga sekarang. Seperti yang banyak Geeks ketahui, ini merupakan series yang diproduksi oleh Saban Entertainment yang diadaptasi dari series Super Sentai produksi Jepang. Meskipun mayoritas karakter dari franchise Power Rangers adalah adaptasi Super Sentai, namun ada beberapa karakter yang merupakan original. Siapa saja?

4T-Rex Ranger, Mammoth Ranger, Dan Triceratops Rangers

Series Power Rangers RPM menghadirkan setting yang berbeda dari series Mighty Morphin Power Rangers. Rilis pada 2009, ini merupakan series Power Rangers ke 17 dari franchise tersebut. Bisa dibilang, ini merupakan sebuah series yang juga cukup unik dengan jumlah Rangers yang cukup banyak. Dalam seriesnya, mereka menghadirkan 7 RPM Rangers. Namun, bandai America menginginkan untuk menghadirkan Rangers lain.

Akhirnya, pihak Bandai America memutuskan untuk menghadirkan tiga karakter lain yang mana sama halnya seperti Spirit Rangers tiga krakter baru RPM ini juga merupakan adaptasi dari Zords para Rangers. Mereka kemudian diberi nama PaleoMAx. Yang lucunya adalah nama ketiga Rangers tersebut – T-Rex Ranger, Mammoth Ranger, dan Triceratops Rangers – mirip seperti tiga karakter Zyuuranger yang jadi adaptasi dari Mighty Morphin Power Rangers.

Mammoth Ranger dianggap merupakan adapatsi dari Black Ranger, yang mana di seriesnya dia berubah warna menjadi Dark Red Ranger. Kemudian, Tyrannosaurus Ranger merupakan adaptasi dari Red Ranger, yang dalam series RPM adalah putih. Dan yang terakhir adalah Triceratops Ranger yang merupakan adaptasi dari Blue Ranger, namun di series RPM justru memiliki warna cyan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.