Disadari atau tidak dalam franchise Power Rangers terdapat beberapa karakter original yang tidak ada dalam versi Super Sentai. Power Rangers merupakan salah satu series klasik populer yang masih bertahan hingga sekarang. Seperti yang banyak Geeks ketahui, ini merupakan series yang diproduksi oleh Saban Entertainment yang diadaptasi dari series Super Sentai produksi Jepang. Meskipun mayoritas karakter dari franchise Power Rangers adalah adaptasi Super Sentai, namun ada beberapa karakter yang merupakan original. Siapa saja?

3Phantom Ranger

Rasanya tidak ada yang jauh lebih unik dari Rangers tambahan atau auxilliary character selain sosok Phantom Ranger. Sebelum para Rangers tambahan yang bukan Rangers muncul di franchise ini, Phantom Ranger merupakan pionirnya. Dia melakukan hal tersebut dalam tujuh episode di series Power Rangers Turbo. Dia membuktikan jika kekuatannya sangat diandalkan dan jadi tambahan kekuatan yang selalu dibutuhkan.

Namun, yang menarik kemudian adalah BOOM! Studios menghadirkan alur cerita lainnya dari Phantom Rangers dalam versi komik. Muncul kembali di series Power Rangers Universe pada 2021, Phantom Ranger memiliki cerita masa lalu yang berbeda. Dalam ceritanya, Morphinaut ternyata adalah Phantom Ranger. Dia adalah ilmuwan kuno yang kemudian terjebak di Morphin Grid selama ratusan tahaun setelah mengetahui kemunculan Dark Specter.

Ketika dia kembali, Grid Energy benar-benar membuat Phantom Ranger jadi sesuatu yang sangat kuat. Bahkan, di komiknya diperlihatkan bagaimana Phantom Ranger menjadi salah satu lawan yang sepadan bagi sang villain mengerikan, Lord Drakkon. Namun, dia juga kemudian harus menjadi korban dari Dark Specter itu sendiri. Sekarang, dia masih terus bertarung menghadapi semua kekuatan jahat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.