Disadari atau tidak dalam franchise Power Rangers terdapat beberapa karakter original yang tidak ada dalam versi Super Sentai. Power Rangers merupakan salah satu series klasik populer yang masih bertahan hingga sekarang. Seperti yang banyak Geeks ketahui, ini merupakan series yang diproduksi oleh Saban Entertainment yang diadaptasi dari series Super Sentai produksi Jepang. Meskipun mayoritas karakter dari franchise Power Rangers adalah adaptasi Super Sentai, namun ada beberapa karakter yang merupakan original. Siapa saja?

2Orange Ranger

Sebenarnya, ada perdebatan di kalangan fans apakah karakter Ranger ini memang benar-benar bagian dari Power Ranger. Pasalnya, sebagian fans ada yang menganggap jika Boom adalah Orange Ranger. Sedangkan, sebagian lainnya tidak menganggap jika dia adalah bagian dari Power Ranger. Boom merupakan karakter pertama dan terakhir serta satu-satunya di franchise ini yang mengenakan kostum berwarna jingga/orange.

Orange Ranger jadi satu-satunya warna Ranger yang sangat jarang, karena biasanya warna ini hanya digunakan di satu episode atau cerita saja. Selain itu, warna ini juga hanya digunakan di satu orang saja yaitu Emi, The Orange Solar Ranger. Dalam versi lain, sebenarnya ada beberapa karakter yang sempat menggunakan kostum warna ini. Misalnya, Skull dan juga Boom serta Kat.

Tyler Rinker, seorang anak yang memiliki mimpi menjadi seorang Power Ranger, berhasil mewujudkan mimpinya setelah pihak BOOM! Studios bekerja sama dengan badan amal, Make-A-Wish. Kontroversi ini kemungkinan menjadi alasan mengapa karakternya tidak pernah lagi muncul hingga sekarang. Dalam cerita Super Sentai sendiri tidak pernah ada Sentai yang menggunakan warna tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.