Dalam beberapa tahun belakangan platform streaming Netflix mulai menghadirkan berbagai series terbaik dari Indonesia. Perkembangan industri perfilman dan seriesn di Indonesia mulai berkembang pesat setelah berbagai platform streaming mulai menjamur. Netflix menjadi salah satu platform streaming yang banyak diminati oleh para penonton di Indonesia. Selain menghadirkan berbagai series dari luar negeri, Netflix juga sering menghadirkan berbagai series epik dari Indonesia. Berikut adalah beberapa series Indonesia terbaik di Netflix.

5Saiyo Sakato – 7.5/10

Saiyo Sakato merupakan series drama komedi yang disutradarai oleh Gina S. Noer dan rilis pada 2020 kemarin. Seriesnya sendiri dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Cut Mini, Nirina Zubir, Fergie Brittany, Lukman Sardi, Chicco Kurniawan, dan Jourdi Pranata. Saiyo Sakato menceritakan kisah rumah tangga sebuah keluarga yang memiliki dan mengelola rumah makan padang.

Kepala keluarga dari rumah tangga tersebut, yaitu Da Zul, merupakan pemilik rumah makan padang yang mampu untuk membuat gulai kepala kakap yang sangat lezat. Di dalam keluarganya, tidak ada yang mampu membuat gulai tersebut sebagaimana Da Zul. Namun, Da Zul kemudian diceritakan meninggal dunia dan dia ternyata telah menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Nita.

Mar sebagai istri pertama pun kaget dan tidak percaya, tetapi bukti-bukti yang ada telah cukup membuktikan bahwa suaminya telah menikah lagi tanpa sepengetahuannya. Nita yang tidak terima memutuskan untuk melakukan “perlawanan.” Dia memutuskan untuk membuka sebuah rumah makan padang yang sama dengan nama Saiyo Sakato. Mereka pun saling berlomba-lomba untuk menyajikan masakan padang terenak di rumah makan mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.