Dalam beberapa tahun belakangan platform streaming Netflix mulai menghadirkan berbagai series terbaik dari Indonesia. Perkembangan industri perfilman dan seriesn di Indonesia mulai berkembang pesat setelah berbagai platform streaming mulai menjamur. Netflix menjadi salah satu platform streaming yang banyak diminati oleh para penonton di Indonesia. Selain menghadirkan berbagai series dari luar negeri, Netflix juga sering menghadirkan berbagai series epik dari Indonesia. Berikut adalah beberapa series Indonesia terbaik di Netflix.

4Filosofi Kopi The Series – 7.5/10

Filosofi Kopi adalah salah satu film yang sangat populer di era pertengahan era 2010an. Bahkan, popularitas dari film ini bukan hanya membuat nama dua pemeran utamanya, Chicco Jericho dan Rio Dewanto, naik daun. Namun, film ini juga berhasil mempopulerkan budaya minum kopi dan mengahdirkan tren tentang membuat bisnis kedai kopi. Filmnya sendiri menghadirkan cerita tentang petualangan Ben dan Jody keliling Indonesia.

Mereka berdua mencoba untuk menghadapi masa lalu mereka dengan cara yang unik yaitu membuka kedai kopi. Melalui kopi yang mereka suguhkan itulah berbagau filosofi kehidupan dan masa lalu keduanya coba ditumpahkan dan dilupakan. Kesuksesan film ini mennghadirkan film sekuelnya, yaitu Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, serta sebuah series yaitu Filosofi Kopi The Series yang tayang di Netflix.

Dalam seriesnya, kita akan melihat bagaimana Ben dan Jody mulai memperkenalkan kedai kopi dan produk kopi mereka ke seluruh Indonesia. Namun, selain juga mereka melakukan petualangan untuk memperkenalkan produk mereka, Ben dan juga Jody pun haru menghadapi tantangan besar dalam pertemanan keduanya. Seriesnya  sendiri memiliki total 10 episode.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.