Beberapa nama aktor Indonesia memiliki kualitas yang sangat luar biasa yang bahkan diakui oleh pihak Hollywood. Industri perfilman Indonesia memang masih terus berkembang hingga sekarang. Meskipun film Indonesia banyak muncul di berbagai ajang film internasional dan mendapatkan penghargaan, sangat jarang aktor Indonesia muncul di Hollywood. Meskipun begitu, dalam dua dekade terakhir terdapat beberapa aktor Indonesia yang berhasil diakui Hollywood.

3Joe Taslim

Aktor Indonesia yang diakui Hollywood selanjutnya adalah Joe Taslim. Geeks tentunya sudah tahu bahwa Joe Taslim adalah salah satu aktor Indonesia yang namanya cukup dikenal di Hollywood. Setelah sukses dengan film The Raid, Joe berhasil mengejutkan para penggemarnya dengan membintangi sederet film Hollywood termasuk Fast & Furious 6 di tahun 2013 dan Star Trek Beyond di tahun 2016.

Proyek film yang dibintangi Joe Taslim yang paling baru adalah Mortal Kombat yang rilis pada 2021 kemarin. Dalam fllm tersebut, Joe berperan sebagai Sub-Zero yang beradu akting dengan Hiroyuki Sanada yang berperan sebagai Scorpion. Joe dikabarkan akan kembali berperan sebagai Sub-Zero dalam film Mortal Kombat 2 yang akan datang. Dan banyak fans yang berspekulasi jika dia akan berperan sebagai Noob Saibot.

Dalam film Fast & furious 6, adegan Joe Taslim mengejar Roman dan Han Lue menjadi momen yang paling ikonik. Karena, di film tersebut Joe Taslim mengatakan dua kata Bahasa Indonesia yang kemudian populer di Indonesia. Momen bertarung Joe di stasiun Waterloo juga jadi yang paling epik, karena memperlihatkan momen Joe Taslim menggunakn pencak silat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.