Beberapa nama aktor Indonesia memiliki kualitas yang sangat luar biasa yang bahkan diakui oleh pihak Hollywood. Industri perfilman Indonesia memang masih terus berkembang hingga sekarang. Meskipun film Indonesia banyak muncul di berbagai ajang film internasional dan mendapatkan penghargaan, sangat jarang aktor Indonesia muncul di Hollywood. Meskipun begitu, dalam dua dekade terakhir terdapat beberapa aktor Indonesia yang berhasil diakui Hollywood.

2Yayan Ruhian

Salah satu alumnus dari film The Raid yang berhasil mencatatkan namanya di kancah perfilman Hollywood dan bahkan diakui sebagai salah satu aktor Indoensia yang terbaik. Sebenarnya, nama Yayan Ruhian kurang begitu terdengar di kancah perfilman Indonesia terlepas dari ada beberapa film yang sudah dia bintangi. Contohnya adalah merantau dan Wira.

Namun, penampilan yang apik dari Yayan sebagai Mad Dog di film The Raid benar-benar menjadi sebuan sensasi baru di dunia film, bukan hanya di industri film Indonesia melainkan di dunia. Mereka semua kagum dengan aksi dan koreografi dari Yayan Ruhian dalam adegan pertarungan di dapur menghadapi Iko Uwais. Inilah yang kemudian membuat Yayan kemudian dikenal luas di Hollywood.

Pasca kesuksesannya tersebut Yayan Ruhian mulai banyak muncul di berbagai film. Contohnya adalah bagaimana dia muncul di film Star Wars: The Force Awaken yang jadi debut film Hollywoodnya. Namun, yang paling banyak dikenang dari penampilan Yayan adalah kemunculannya di film John Wick 3: Parabellum, di mana dia muncul bersama Cecep Arif Rahman sebagai anak buah Zero. Keduanya dianggap mengenal baik John Wick dan mengidolakan sosoknya. Dan hal tersebut juga terjadi kepada John Wick.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.