Beberapa nama aktor Indonesia memiliki kualitas yang sangat luar biasa yang bahkan diakui oleh pihak Hollywood. Industri perfilman Indonesia memang masih terus berkembang hingga sekarang. Meskipun film Indonesia banyak muncul di berbagai ajang film internasional dan mendapatkan penghargaan, sangat jarang aktor Indonesia muncul di Hollywood. Meskipun begitu, dalam dua dekade terakhir terdapat beberapa aktor Indonesia yang berhasil diakui Hollywood.

1Iko Uwais

Aktor Indonesia yang diakui Hollywood yang terakhir tidak lain adalah Iko Uwais. Mengawali perannya di film Indonesia, karir Iko sebagai aktor bisa dibilang cukup mulus. Merantau menjadi film yang memperkenalkan Iko di mata para pencinta film Indonesia. Namun, seperti halnya Joe Taslim dan Yayan Ruhian, Iko mulai dikenal Hollywood melalui perannya sebagai Yuda.

Meskipun begitu, jika berbicara masalah kesuksesan harud diakui bahwa Iko jauh lebih sukses dibandingkan kedua nama tersebut. Iko sudah muncul di banyak film Hollywood dan sudah beradu akting dengan banyak aktor besar. Contohnya di film Mile 22 dia beradu akting dengan Mark Wahlberg. Kemudian, di film Stuber diperlihatkan bagaimana Iko beradu akting dengan Dave Bautista.

Dia bahkan berperan sebagai Hard Master dalam film Snake Eyes pada 2021 kemarin. Serta, yang paling epik adalah dia berperan sebagai villain di film The Expendables 4. Terlepas dari filmnya yang gagal di pasaran, aksi dari Iko banyak mendapatkan tanggapan positif. Berkaitan dengan hal tersebut banyak pihak yang menganggap jika Iko Uwais bisa menjadi penerus dari Jackie Chan dalam film aksi dan laga di Hollywood. Iko menjadi salah satu aktor dari Asia Tenggara yang mendapatkan pengakuan tersebut selain Tony Jaa dari Thailand.

Kualitas aktor Indonesia nyatanya bisa bersaing dengan para aktor Hollywood, seperti beberapa aktor yang diakui oleh industri film Amerika tersebut. Di sisi lain, ini tentunya bisa jadi motivasi bagi berbagai aktor Indonesia lainnya untuk bisa terus berkarya dan berprestasi.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.