Franchsie Jigsaw sudah menghadirkan lebih dari 10 film dan ada beberapa sosok di balik karakter dan permainan mengerikan tersebut. Debut di awal 2000an, franchise SAW memang sempat jadi sebuah sensasi baru di industri film Hollywood. Meskipun begitu, SAW memang bukan salah satu franchise horor yang terbaik terlepas dari popularitasnya yang luar biasa. Banyak yang beranggapan alur ceritanya menjadi kurang menarik pasca film ketiga. Terlepas dari hal tersebut nyatanya ada beberapa orang di balik karakter Jigsaw dan permainan mematikan tersebut. Siapa saja mereka?

4Dr. Lawrence Gordon

Dalam film pertama, Dr. Lawrence Gordon diceritakan sebagai karakter protagonis. Meskipun begitu, dia nampak tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap alur ceritanya. Namun, ternyata hal tersebut memang sengaja dipersiapkan oleh tim produksi film. Meskipun begitu, kejutan kemudian muncul dalam film Saw 3D yang memperlihatkan bagaimana Dr. Gordon ternyata masih hidup.

Memang, dalam filmnya tidak ada penjelasan rinci mengenai hal tersebut. Tetapi, selain menghadirkan kejutan besar bahwa Dr. Gordon masih hidup, film tersebut juga menghadirkan kejutan lain bahwa dia ternyata sudah bekerja sama dengan John Kramer. Mereka bahkan sudah menjalin kerja sama sejak di akhir film Saw pertama. Dia memiliki tugas untuk mengawasi Detektif Mark Hoffman.

Dr. Gordon memastikan agar Hoffman tidak membelot atau menjauh dari John. Ketika kemudian Hoffman memang melakukan hal tersebut dan membuatnya kecewa, Dr. Gordon kemudian beraksi dengan menghabisi nyawanya. Sampai sejauh ini, tidak ada petunjuk yang memperlihatkan jika karakternya akan kembali muncul. Namun, hal ini dianggap sebagai sebuah langkah yang tepat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.