Sejak kemunculan Godzilla di tahun 1955 sudah ada banyak transformasi yang muncul dari kaiju tersebut dan beberapa diantaranya dinggap paling epik. Godzilla merupakan kaiju yang sangat populer di dunia. Kepopuleran dari Godzilla ini kemudian membuat Kaiju tersebut terus mengalami transformasi yang membuatnya terus bertahan hingga sekarang. Berikut adalah deretan transformasi Godzilla paling epik.

9Upprade Godzilla – Godzilla vs. King Ghidorah

Transformasi paling epik dari Godzilla yang pertama adalah Upprade Godzilla dalam film Godzilla vs. King Ghidorah yang rilis pada tahun 1991. Ini menjadi film yang kembali memperkenalkan karakter villain Godzilla paling populer yaitu King Ghidorah. Dalam filmnya diperlihatkan bagaimana Godzilla benar-benar mengerahkan semua kekuatannya untuk mengalahkan sang musuh.

Godzilla sendiri sebelumnya masih dalam masa pemulihan pasca pertarungannya menghadapi Biollante. Dalam pertarungan tersebut Godzilla harus terkena serangan Anti-Nuclear Energy Bacteria. Namun, setelah menyerap energi dari kapal selam nuklir akhirnya Godzilla kembali bangkit untuk menghadapi musuhnya tersebut. Hal ini nyatanya memberikan perubahan besar bagi Godzilla.

Transformasi tersebut membuat Godzilla memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar dari sebelumnya, tetapi juga dari segi kekuatan. Yang juga luar biasa adalah yang dihadapi oleh Godzilla dengan kekuatan barunya bukan hanya Ghidorah biasa, namun juga versi robot yaitu Mecha King Ghidorah. Serangan dari Godzilla ini benar-benar sangat mengerikan yang membuat Mecha King Ghidorah nampak bukan monster yang kuat.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.