Sejak kemunculan Godzilla di tahun 1955 sudah ada banyak transformasi yang muncul dari kaiju tersebut dan beberapa diantaranya dinggap paling epik. Godzilla merupakan kaiju yang sangat populer di dunia. Kepopuleran dari Godzilla ini kemudian membuat Kaiju tersebut terus mengalami transformasi yang membuatnya terus bertahan hingga sekarang. Berikut adalah deretan transformasi Godzilla paling epik.

8Godzilla Dengan Kekuatan Rodan – Godzilla vs Mechagodzilla II

Kepopuleran dari Mechagodzilla terbukti membuat para fans menginginkan sang monster untuk kembali muncul. Dan setelah muncul perdana di era Showa, Mechagodzilla kembali muncul di era baru yaitu Heisei. Pada era Heisei sendiri ada dua versi Mechagodzilla yang muncul. Yang pertama adalah versi 1993 yang muncul dalam film Godzilla vs Mechagodzilla II. Dalam film ini, Mechagodzilla bukan alien yang dikirim untuk menguasai bumi melainkan monster robot yang dibuat oleh manusia.

Mechagodzilla II sengaja dibangun dari sisa-sisa tubuh dan teknologi dari Mecha King Ghidorah. Dalam versi ini, Mechagodzilla II jauh lebih besar, lebih tangguh, dan lebih mengerikan dan lebih banyak senjata yang tersimpan di dalam tubuhnya. Yang menarik juga adalah Mechagodzilla II memiliki pilot atau seseorang yang mengendalikan monster tersebut dari dalam tubuhnya.

Dalam pertarungannya, Godzilla diperlihatkan kewalahan dan hampir tewas karena kekuatan yang dahsyat. Namun, Rodan yang benar-benar tewas. Jiwa dari Rodan kemudian masuk ke tubuh Godzilla yang mana hal itu memberikan transformasi yang luar biasa. Berbeda dengan transformasi sebelumnya, dalam transformasi satu ini Godzilla mendapatkan sebuah serangan baru yang dahsyat yaitu Spiral Atomic Ray. Serangannya berhasil menghancurkan Super-Mechagodzilla dalam satu serangan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.