Sejak kemunculan Godzilla di tahun 1955 sudah ada banyak transformasi yang muncul dari kaiju tersebut dan beberapa diantaranya dinggap paling epik. Godzilla merupakan kaiju yang sangat populer di dunia. Kepopuleran dari Godzilla ini kemudian membuat Kaiju tersebut terus mengalami transformasi yang membuatnya terus bertahan hingga sekarang. Berikut adalah deretan transformasi Godzilla paling epik.

7Burning Godzilla – Godzilla vs. Destoroyah

Godzilla vs Destoroyah dirilis pada tahun 1995 dan bagian dari era Heisei. Film ini dianggap penting dalam cerita Godzilla karena menampilkan pertempuran epik antara Godzilla dan musuhnya yang kuat, Destoroyah. Selain itu, film ini menunjukkan perkembangan Godzilla Junior, anak Godzilla, dan mengarah pada peristiwa dramatis yang mengubah nasib dari sang raja monster.

Di sisi lain, filmnya juga menghadirkan penjelasan mengenai jantung dari Godzilla yang mirip seperti sebuah reaktor nuklir. Dalam film tersebut, awalnya Godzilla mengalami kesulitan sebelum berubah ke form burning Godzilla. Hal ini bisa terlihat dari retakan berwarna merah menyala yang ada di dadanya dan juga di bagian lutut. Itu menjadi petunjuk bagaimana tubuh Godzilla mengalami “pendarahan.”

Yang mengerikan adalah form Burning Godzilla ini bukan hanya berhasil kemudian menghabisi Destoroyah, namun juga hampir saja menghancurkan bumi. Godzilla mencapai suhu 1200 derajat dalam form ini dan dia juga bisa melepaskan serangan gelombang nuklir yang memunculkan ledakan dahsyat. Serangan Spiral Heat Ray Godzilla juga mendapatkan peningkatan dalam tahapan ini. Namun, pada akhirnya, transformasi ini benar-benar membuat Godzilla takluk.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.