Sejak kemunculan Godzilla di tahun 1955 sudah ada banyak transformasi yang muncul dari kaiju tersebut dan beberapa diantaranya dinggap paling epik. Godzilla merupakan kaiju yang sangat populer di dunia. Kepopuleran dari Godzilla ini kemudian membuat Kaiju tersebut terus mengalami transformasi yang membuatnya terus bertahan hingga sekarang. Berikut adalah deretan transformasi Godzilla paling epik.

6Kaizer Energy Godzilla – Godzilla: Final Wars

Godzilla: Final Wars dirilis pada tahun 2004 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 franchise Godzilla. Film ini disutradarai oleh Ryuhei Kitamura, seorang sutradara Jepang yang dikenal untuk film-film aksi seperti Versus dan Azumi. Dalam film ini, Godzilla menjadi satu-satunya harapan umat manusia, saat bumi mendapatkan serangan dari monster-monster mengerikan.

Dalam film ini, Godzilla mendapatkan desain baru yang lebih ramping. Menariknya, tubuhnya pun dibuat lebih besar, sehingga menjadikannya sebagai salah satu Godzilla terbesar sepanjang masa. Tubuhnya memiliki tinggi mencapai 100 meter. Selain besarnya tubuh Godzilla, yang paling menonjol dari transformasi epik ini adalah perkembangan kemampuan dari sang kaiju.

Godzilla diperlihatkan mengalami kemampuan bertarung, peningkatan daya hancur, dan tentunya kekuatan fisiknya. Yang paling dahsyat adalah ketika Godzilla menyatu dengan energi Kaizer yang terjadi di akhir film. Efek dari hal ini adalah Kaizer Godzilla benar-benar mampu untuk menghadapi Monster X dan evolusinya, Keizer Ghidorah. Meskipun begitu, efek yang muncul ini hanya berlaku sementara.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.