Sejak kemunculan Godzilla di tahun 1955 sudah ada banyak transformasi yang muncul dari kaiju tersebut dan beberapa diantaranya dinggap paling epik. Godzilla merupakan kaiju yang sangat populer di dunia. Kepopuleran dari Godzilla ini kemudian membuat Kaiju tersebut terus mengalami transformasi yang membuatnya terus bertahan hingga sekarang. Berikut adalah deretan transformasi Godzilla paling epik.

5Final Form Shin Godzilla – Shin Godzilla

Setelah film Godzilla dari Monsterverse rilis di tahun 2014, Toho kembali berupaya membuat film yang sama sekali baru. Hasilnya, mereka berhasil membuat film Shin Godzilla yang memperkenalkan versi baru dari Godzilla. Dalam versi ini, Godzilla memang mengalami berbagai transformasi yang tidak biasa. Dalam versi ini, Godzilla digambarkan sebagai monster jahat.

Desain Shin Godzilla sangat berbeda dari versi sebelumnya. Godzilla dalam film ini memiliki penampilan yang lebih mengerikan dan menyeramkan dengan kulit yang mengelupas dan matanya yang besar dan merah. Evolusi terakhir dari Shin Godzilla sejauh ini menjadi yang paling memiliki daya hancur besar. Dengan satu serangan Atomic Breath miliknya satu kota bisa luluh lantah dengan mudah.

Ekor dari Shin Godzilla juga sangat mengerikan yang jadi petunjuk seberapa mengerikannya monster ini. Meskipun Shin Godzilla diperlihatkan tidak bertarung menghadapi monster lain, namun dengan kekacauan dan daya hancur besar yang dia hadirkan bisa jadi bukti seberapa dahsyat dan mengerikan monster ini. Kelemahan terbesar dari Shin Godzilla adalah tidak memiliki kekuatan dasar, koordinasi, dan pertahanan layaknya Godzilla di film lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.