Sejak kemunculan Godzilla di tahun 1955 sudah ada banyak transformasi yang muncul dari kaiju tersebut dan beberapa diantaranya dinggap paling epik. Godzilla merupakan kaiju yang sangat populer di dunia. Kepopuleran dari Godzilla ini kemudian membuat Kaiju tersebut terus mengalami transformasi yang membuatnya terus bertahan hingga sekarang. Berikut adalah deretan transformasi Godzilla paling epik.

4Godzilla Earth – GODZILLA: Planet of the Monsters

Selain dalam versi live action, salah satu inkarnasi Godzilla terunik. Ini merupakan versi Godzilla yang muncul dalam sebuah film animasi berjudul GODZILLA: Planet of the Monsters yang rilis pada 2017. Namun, tidak banyak yang tahu tentang proyek film animasi ini yang bahkan melahirkan trilogi. Terlepas dari popularitasnya yang memang kurang, ada beberapa hal menarik yang muncul dari film animasi ini. Contohnya adalah fakta tubuh Godzilla.

Godzilla Earth mempunyai ukuran yang paling besar yaitu tingginya sekitar 300 meter. Hal tersebut belum dihitung lebar tubuh dan panjang ekornya yang bisa menyaingi sebuah pengunungan di Bumi. Dengan ukuran super besarnya tersebut di filmnya diceritakan bahwa sang Godzilla selalu membawa kehancuran ke mana pun dia pergi. Itulah mengapa pada akhirnya manusia terpaksa harus mengungsi dari Bumi.

Selain ukurannya yang besar, Godzilla Earth juga bisa memanfaatkan energi magnetik di dalam tubuhnya untuk mengeluarkan hawa panas yang mencapai 1.000 derajat celsius. Godzilla Earth dianggap sebagai inkarnasi Godzilla yang paling mengerikan, di mana kaiju ini memiliki serangan baru yaitu The Super Oscillatory Wave. Ini merupakan serangan gelombang suara yang bisa menghancurkan apapun dalam sekejap. Juga, ada Plasma Cutter yang muncul di bagian ekornya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.