Sejak kemunculan Godzilla di tahun 1955 sudah ada banyak transformasi yang muncul dari kaiju tersebut dan beberapa diantaranya dinggap paling epik. Godzilla merupakan kaiju yang sangat populer di dunia. Kepopuleran dari Godzilla ini kemudian membuat Kaiju tersebut terus mengalami transformasi yang membuatnya terus bertahan hingga sekarang. Berikut adalah deretan transformasi Godzilla paling epik.

3Burning Godzilla – Godzilla: King of the Monsters

Godzilla versi MonsterVerse mungkin yang paling familiar, karena kaiju ini masih muncul hingga saat ini. Godzilla versi Monsterverse muncul pertama kali dalam film solonya berjudul Godzilla yang rilis pada 2014. Film ini menampilkan versi baru dari monster raksasa tersebut dengan desain yang lebih realistis dan menyeramkan. Dalam MonsterVerse, Godzilla dijelaskan sebagai mahluk purba.

Godzilla dijelaskan sudah ada di Bumi selama berabad-abad, menjadi bagian dari ekosistem bumi dan menjaga keseimbangan alam. Godzilla di MonsterVerse dianggap sebagai “Alpha Titan,” yaitu pemimpin monster raksasa lainnya dalam ekosistemnya. Dia dihormati dan ditakuti oleh monster lain sebagai pemimpin mereka. Godzilla diceritakan sudah bertarung melawan monster-monster kuat lainnya seperti King Ghidorah dalam film Godzilla: King of the Monsters, hingga melawan Kong dalam film Godzilla vs kong.

Dalam versi MonsterVerse, Godzilla sempat juga menghadirkan transformasi Burning Godzilla yang mana jauh lebih dahsyat dari versi sebelumnya. Dalam versi MonsterVerse ini kedahsyatan Burning Godzilla jauh lebih panas, di mana diketahui suhu dari Burning Godzilla versi ini mencapai 1,500,000 derajat. Yang luar biasa adalah energi dari Mothra yang kemudian melindungi Godzilla.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.