Dalam cerita One Piece sosok Monkey D Luffy merupakan perwujudan dari Nika, namun selain Luffy ada juga karakter lain yang bisa jadi sosok tersebut. Nika merupakan sosok dewa yang muncul di pulau Elbaf dan Luffy merupakan perwujudan serta menjadi sosok yang melanjutkan tekadnya. Meskipun begitu, ada juga beberapa karakter lainnya yang memiliki kesempatan untuk menjadi Nika seperti halnya Luffy. Siapa saja?

7Gol D Roger

Karakter One Piece yang bisa jadi Nika yang pertama adalah sang raja bajak laut Gol D Roger. Sosok Roger mungkin bukan sebuah kandidat yang kuat bagi karakter One Piece yang bisa jadi Nika. Pasalnya, dia tidak memilki kekuatan buah iblis. Namun, jika kemudian kita berbicara mengenai kepribadian, Roger memiliki kepribadian layaknya sosok Luffy. Paralel atau kesamaan antara Luffy dan Roger sering kali menjadi sorotan cerita dan juga para fans One Piece.

Dalam hal ini, banyak fans yang melihat jika Luffy dan Roger memiliki banyak kesamaan. Dan bahkan, Luffy serta Roger diyakini memiliki mimpi besar yang sama yang saat ini masih jadi misteri besar. Mungkin, kita akan melihat apa mimpi besar tersebut suatu hari nanti. Melihat kesamaan dari sifat antara Luffy dan Roger, rasanya masuk akal jika sang raja bajak laut bisa jadi sosok Nika lainnya.

Namun, seperti yang muncul dalam cerita One Piece kemunculan Roger dan juga kedatangannya ke pulau Laugh Tale pada 20 tahun lalu terlalu dianggap terlalu cepat. Sehingga, untuk kemudian melanjutkan misi yang sebelumnya tertunda dan menjadi sosok Nika pun tidak pernah terwujud. Tetapi, jika Roger mendapatkan kesempatan untuk memiliki kekuatan buah iblis Nika bukan mustahil jika dia akan melakukan hal yang sama seperti Luffy.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.