Dalam cerita One Piece sosok Monkey D Luffy merupakan perwujudan dari Nika, namun selain Luffy ada juga karakter lain yang bisa jadi sosok tersebut. Nika merupakan sosok dewa yang muncul di pulau Elbaf dan Luffy merupakan perwujudan serta menjadi sosok yang melanjutkan tekadnya. Meskipun begitu, ada juga beberapa karakter lainnya yang memiliki kesempatan untuk menjadi Nika seperti halnya Luffy. Siapa saja?

6Portgas D Ace

Portgas D Ace merupakan putra satu-satunya dari Gol D Roger dan Portgas D Rogue. Ace sengaja menggunakan nama ibunya, karena dia sangat membenci ayahnya. Meskipun sangat membenci Roger, Ace tetap melanjutkan hidupnya dan kemudian menjadi sosok bajak laut yang hebat. Whitebeard bahkan kagum dengan sosok Ace yang mana kemudian dia menawarkan posisi untuk bergabung dengan krunya.

Dalam cerita kilas balik Luffy, kita bisa lihat bagaimana Ace begitu peduli dengan orang-orang yang ada di sekitarnya termasuk Luffy dan Sabo. Dia bahkan rela melakukan apapun untuk bisa menyelamatkan orang yang dia cintai. Ace bahkan tidak mundur ketika ada ancaman besar di depannya, yang mana hal ini sesuai dengan apa yang terjadi kepada Roger pada masa lalu.

Seperti halnya Luffy, banyak yang yakin dengan kepemimpinan dari Ace yang mana rasanya pantas jika Ace jadi salah satu karakter One Piece yang bisa jadi Nika. Meskipun Ace mungkin tidak seperti Roger atau Luffy, namun Ace juga peduli terhadap yang lain. Contohnya adalah bagaimana Ace pernah hampir bertarung menghadapi Kaido demi membebaskan Wano dari cengkraman Kaido. Namun, Yamato mencegah hal tersebut.