Meskipun Pixar terkenal sering menghadirkan film animasi yang menarik tidak jarang mereka menghadirkan beberapa film paling buruk. Pixar merupakan sebuah studio animasi yang sering menghadirkan berbagai film animasi populer. Toy Story jadi contoh nyata dari hal ini. Meskipun begitu, tidak sedikit juga film animasi Pixar yang justru terkenal paling buruk akibat berbagai hal yang terjadi. Apa saja?

10Luca – 7.4/10

Film animasi Pixar paling buruk pertama adalah Luca. Sebagian Geeks mungkin tidak banyak yang tahu atau pernah mendengar tentang film animasi ini. Luca merupakan film animasi yang menceritakan dua tema utama yaitu persahabatan dan musim panas. Sesuai judulnya, Luca menceritakan tentang Luca Paguro, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bersama sahabat barunya, Alberto Scorfano.

Alberto sendiri adalah seorang monster laut remaja yang sangat antusias untuk mencoba hal baru. Berlatar di sebuah kota Portorosso di pinggir pantai Riviera Italia yang indah, cerita yang menghadirkan setting waktu pada akhir 1950an hingga 1960an ini menampilkan Luca yang sudah lama menantikan untuk mengenal dunia manusia di atas permukaan laut.

Alberto, sang monster laut lain yang pernah menjelajah dunia manusia pun meyakinkan Luca untuk berani melangkah keluar dari zona nyamannya. Film sebenarnya secara jelas menghadirkan elemen mengenai suksa dengan sesama jenis. Namun, dalam sebuah wawancara kreator dari filmnya menyatakan bahwa hal tersebut tidaklah benar. Terlepas dari hal tersebut, film ini memiliki hal menarik tentang kerasahan anak muda.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.