Meskipun Pixar terkenal sering menghadirkan film animasi yang menarik tidak jarang mereka menghadirkan beberapa film paling buruk. Pixar merupakan sebuah studio animasi yang sering menghadirkan berbagai film animasi populer. Toy Story jadi contoh nyata dari hal ini. Meskipun begitu, tidak sedikit juga film animasi Pixar yang justru terkenal paling buruk akibat berbagai hal yang terjadi. Apa saja?

9Finding Dory – 7.3/10

Banyak Geeks yang mungkin terkejut dengan hal ini, namun mungkin ada juga yang sepakat. Film Finding Dory merupakan sekuel dari Finding Nemo, di mana dalam ceritanya Dory, bersama dengan Marlin dan Nemo, berusaha untuk menelusuri masa lalu Dory. Film produksi Pixar Animation Studios itu akan menguak bagaimana Dory bisa menghilang dari keluarga dan darimana dia berasal.

Perjalanan Dory bersama Marlin dan Nemo pun dimulai dengan mengikuti arus perairan menuju Morro Bay, California. Petualangan ini bermula setelah Dory mencoba menginggat kembali masa kecilnya. Saat tiba di Monterey Marine Life Institute atau sebuah gedung institusi biota laut, Dory terpisah dari Marlin dan Nemo. Dory lalu bertemu dengan Hank, seekor gurita pemarah tetapi baik hati.

Akhirnya, Dory mendapatkan bantuan dari Hank untuk mencari lokasi keberadaan orangtuanya. Namun, ada syaratnya, Dory harus memberikan label karantina yang ia dapat dari institusi tersebut. Sebenarnya, Dory merupalan karakter yang menarik dengan sifatnya yang penuh humor dan pelupa. Namun, terlepas dari itu tidak banyak hal yang menarik dari karakternya. Inilah alasan mengapa banyak orang menganggap film sekuel ini tidak perlu muncul.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.