Meskipun Pixar terkenal sering menghadirkan film animasi yang menarik tidak jarang mereka menghadirkan beberapa film paling buruk. Pixar merupakan sebuah studio animasi yang sering menghadirkan berbagai film animasi populer. Toy Story jadi contoh nyata dari hal ini. Meskipun begitu, tidak sedikit juga film animasi Pixar yang justru terkenal paling buruk akibat berbagai hal yang terjadi. Apa saja?

8Cars – 7.2/10

Sama halnya seperti Finding Dory, banyak Geeks yang mungkin juga terkejut dengan Cars yang termasuk sebagai salah satu film animasi Pixar paling buruk. Film Cars menghadirkan cerita tentang sebuah mobil balap merah yang sangat populer bernama Lightning McQueen. Baginya, hidup adalah sebuah petualangan, bukan garis akhir. Suatu hari, dia tidak sengaja tersesat di Radiator Springs.

Hal tersebut terhjadi ketika dia tengah dalam perjalanan menuju Piston Cup Championship di California. Di Radiator Springs, Lightning berkenalan dengan beberapa karakter seperti Sally, Doc Hudson dan Mater yang mengajarkan padanya bahwa ada hal lain yang lebih penting daripada piala, ketenaran dan pihak sponsor. Ada beberapa hal yang membuat film Cars dianggap buruk.

Yang pertama adalah world building yang membingungkan. Sampai sekarang memang tidak pernah ada penjelasan mengenai dunia di dalam film ini. Kemudian, film ini juga dianggap menghadirkan tema yang sama dengan film sebelumnya yaitu The Emperor’s New Groove. Meskipun begitu, bagian akhir filmnya berhasil menghadirkan sesuatu yang fantastis serta saat ini Cars menjadi sebuah franchise yang populer.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.