Meskipun Pixar terkenal sering menghadirkan film animasi yang menarik tidak jarang mereka menghadirkan beberapa film paling buruk. Pixar merupakan sebuah studio animasi yang sering menghadirkan berbagai film animasi populer. Toy Story jadi contoh nyata dari hal ini. Meskipun begitu, tidak sedikit juga film animasi Pixar yang justru terkenal paling buruk akibat berbagai hal yang terjadi. Apa saja?

7Monster University – 7.2/10

Film Pixar paling buruk selanjutnya adalah Monster University. Film Monster Inc. mungkin sudah tidak asing di telinga Geeks semua. Film animasi tersebut berkisah tentang Sulley dan Mike Wazowski yang bekerja di perusahaan Monster Inc. sebagai salah satu karyawan andalannya. Namun, perjalanan mereka untuk bisa bekerja di sana nyatanya tidak mudah. Dan hal inilah yang kemudian mereka hadirkan dalam film Monster University.

Film yang jadi prekuel dari Monster Inc. ini memberikan motivasi lebih bagi para penonton dewasa untuk bisa terus meraih cita-cita mereka. Hal ini direpresentasikan bagaimana Mike dianggap kurang menyeramkan sebagai seorang monster. Namun, nyatanya, Mike memiliki keunggulan dalam hal lainnya yang mana keunggulan itulah yang dia manfaatkan untuk membuat dirinya berharga.

Sayangnya, terlepas dari pesan yang sangat mendalam yang bisa menjadi motivasi bagi seluruh penontonnya, Monster University ternyata tidak lepas dari berbagai hal klise yang biasa muncul dalam berbagai film-film remaja atau bersetting di perkuliahan lain. Misalnya, bagaimana Mike dan Sulley berasal dari dua perkumpulan (fraternity) yang berbeda, kepala fakultas yang membenci karakter utama, dan yang banyak disayangkan adalah kurangnya koneksi atau referensi dengan film Monster Inc.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.