Meskipun Pixar terkenal sering menghadirkan film animasi yang menarik tidak jarang mereka menghadirkan beberapa film paling buruk. Pixar merupakan sebuah studio animasi yang sering menghadirkan berbagai film animasi populer. Toy Story jadi contoh nyata dari hal ini. Meskipun begitu, tidak sedikit juga film animasi Pixar yang justru terkenal paling buruk akibat berbagai hal yang terjadi. Apa saja?

6Brave – 7.2/10

Brave merupakan film animasi Pixar yang rilis pada 2012 dan ditulis oleh Brenda Chapman, Mark Andrews dan Stave Pucell. Film animasi berdurasi 93 menit ini menghadirkan beberapa nama seperti Kelly Macdonald, Billy Conolly, Ema Thompson, dan Julie Walters sebagai pengisi suaranya. Brave bercerita tentang seorang putri berambut merah ikal bernama Merida yang hidup di sebuah istana.

Namun, suati hari, saat Merida dewasa sang ibu sekaligus ratu di kerajaannya, Elinor, membuat sebuah sayembara untuk mencari pendamping Merida dan pewaris tahta kerajaan. Hal ini dilakukan Elinor semata-mata hanya untuk mengembalikan posisi anaknya menjadi seorang putri kerajaan. Sayembara tersebut dilakukan dengan mengadakan kompetisi memanah. Sayembara tersebut ternyata tidak berjalan dengan baik setelah Merida mengacaukannya.

Elinor kesal dengan Merida dan ia langsung memarahi putrinya habis-habisan. Kemudian terjadilah pertengkaran di antara ibu dan anak tersebut. Pertengkaran berakhir dengan kepergian Merida dari rumahnya. Film Brave sebenarnya berhasil memenangkan penghargaan Best Animated Feature dalam ajang Academy Award. Namun, banyak yang menganggap jika film ini bukan film terbaik Pixar. Bagaimana arah dari ceritanya terlalu melebar serta tema filmnya yang berbeda dari trailer dianggap sebagai penybab film ini dianggap buruk.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.