Series anime Naruto sering menghadirkan karakter non canon terlepas dari sosoknya yang dianggap paling kuat. Naruto merupakan salah satu series anime yang sangat populer di dunia. Hampir semua orang mengenal series ini. Dan seperti halnya series anime pada umumnya, ada kalanya series tersebut menghadirkan episode filler. Di sisi lain, series animenyanya juga memperkenalkan karakter yang dianggap non canon terlepas dari kekuatannya yang luar biasa. Siapa saja mereka?

9Mui

Mui merupakan shinobi dari Hidden Grass Village di mana dia bertugas sebagai pelindung dari Hozuki Castle atau yang biasa dikenal sebagai Blood Prison. Mui diketahui harus ditinggalkan sang istri untuk selamanya ketika dia melahirkan bayinya. Karena hal tersebut Mui harus membesarkan sang putra sendirian. Dia sangat mencintai putranya, namun kemudian harus kehilangannya akibat keserahaan yang dia miliki.

Mui merupakan karakter yang muncul dalam salah satu film Naruto yaitu Naruto the Movie: Blood Prison. Selain menjadi penjaga dari Hozuki Castle atau Blood Prison, Mui juga merupakan penjaga dari sebuah harta karun bernama Box of Ultimate Bliss. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana dia meminta anaknya untuk membuka kotak tersebut agar dia bisa menggunakan isinya.

Mui menginginkan untuk menggunakan isi yang ada di dalam Box of Ultimate Bliss untuik mengembalikan masa kejayaan dari Grass Village. Namun, yang kemudian dia tidak ketahui adalah anaknya yang justru harus terhisap ke dalam kotak tersebut. Mui kemudian menjadikan Naruto sebagai kambing hitam atas perbuatannya karena, dia membutuhkan chakra Kurama. Hal tersebut karena Mui ingin menyelamatkan anaknya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.