Series anime Naruto sering menghadirkan karakter non canon terlepas dari sosoknya yang dianggap paling kuat. Naruto merupakan salah satu series anime yang sangat populer di dunia. Hampir semua orang mengenal series ini. Dan seperti halnya series anime pada umumnya, ada kalanya series tersebut menghadirkan episode filler. Di sisi lain, series animenyanya juga memperkenalkan karakter yang dianggap non canon terlepas dari kekuatannya yang luar biasa. Siapa saja mereka?

8Ganryu

Karakter Nartuto non canon paling kuat lainnya adalah Ganru. Dia muncul dalam series Naruto Shippuder dan diceritakan merupakan Jonin yang berasal dari desa Kirigakure atau Hidden Mist Village. Dalam episode Naruto’s Vow diperlihatkan bahwa Ganryu sangat membenci desa Iwagakure atau Stone Village. Hal tersebut terjadi karena apa yang terjadi sebelumnya di puncak Yosuga.

Dalam peristiwa yang disebut Tragedy of Yosuga Pass, diketahui bahwa Ganryu dan timnya mendapatkan misi untuk mengambil sebuah dokumen. Desa Iwagakure kemudian mengirimkan shinobi untuk mendampingi mereka. Sayangnya, di tengah misi, mereka semua kemudian mendapatkan serangan dari desa Iwagakure dan mengkhianati mereka. Ganryu menjadi satu-satunya yang selamat dari tragedi tersebut.

Ketika Ganryu mendengar tentang rencana membentuk Pasukan Aliansi Shinobi dia pun memutuskan untuk menjalankan misi balas dendam dengan berencana menghabisi petinggi dari desa tersebut. Namun, Ganyu kemudian mengalami perubahan besar setelah dia bertemu dengan sang protagonis. Dia berhasil meyakinkan Ganryu untuk ikut bertarung bersama dan melupakan kebenciannya tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.