Deadpool sudah muncul puluhan tahun di Marvel Comics dan ini juga yang membuatnya memiliki berbagai varian kostum terbaik. Karakter Deadpool merupakan salah satu karakter dari Marvel Comics yang terkenal saat ini berkat penampilan Ryan Reynolds. Namun, sebelumnya, Deadpool tidak terlalu populer seperti saat ini. Meskipun begitu, Marvel sudah menghadirkan beberapa kostum yang unik dan terbaik kepada Deadpool.

9Deadpool Weapon X

Selain Ultimate Deadpool, kostum terbaik yang juga mirip dengan versi aslinya adalah Deadpool Weapon X. Kostum ini muncul dalam komik Deadpool yang rilis pada 1997 hingga 2002. Dalam komik tersebut, nampak bagaimana Wade Wilson terlibat dalam program Weapon X. Dia pun ceritakan sebagai salah satu agen mereka. Berkat dorongan dari Sabretooth dan keinginan untuk memiliki healing factor dahsyat, akhirnya Wade sepakat untuk jadi subyek Weapon X.

Yang menarik adalah setelah kemudian Wade sepakat menjadi subyek dari Weapon X dia kemudian mendapatkan kostum baru untuk hal tersebut. Sayangnya, kemunculan Deadpool versi ini tidak lama karena komiknya sendiri hanya menghadirkan kurang lebih tujuh volume. Selain itu, akhir cerita komiknya juga menjadi sebuah tragedi bagi karakter mercenary nomor satu Marvel tersebut. Secara desain, kostum ini tetap menghadirkan elemen warna merah.

Namun, dalam kostum Weapon X warna hitam yang justru mendominasi. Selain pada bagian kostum kostumnya, hitam juga menjadi warna utama dari Deadpool versi ini yang mana umumnya merupakan warna merah. dan juga bagian topengnya. Bagian sabuknya memiliki warna perak dariapda coklat atau hitam. Kostum ini pun masih dianggap cocok untuk digunakan oleh Deadpool.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.