Home COMIC COMIC FEATURES 10 Kostum Terbaik Deadpool!

10 Kostum Terbaik Deadpool!

Deadpool sudah muncul puluhan tahun di Marvel Comics dan ini juga yang membuatnya memiliki berbagai varian kostum terbaik. Karakter Deadpool merupakan salah satu karakter dari Marvel Comics yang terkenal saat ini berkat penampilan Ryan Reynolds. Namun, sebelumnya, Deadpool tidak terlalu populer seperti saat ini. Meskipun begitu, Marvel sudah menghadirkan beberapa kostum yang unik dan terbaik kepada Deadpool.

10 Ultimate Deadpool

Kotum Deadpool terbaik yang pertama adalah kostum Ultimate Deadpool. Kostum Deadpool satu ini dianggap terbaik karena memiliki desain yang mirip dengan kostum utamanya. Warnanya juga masih didominasi warna klasik yaitu hitam dan merah. Pada kostum ini warna hitam adalah warna utamanya dengan warna merah yang lebih sedikit karena hanya dipakai sebagai sorotan saja.

Pada kostum ini juga memiliki beberapa elemen seperti ninja. Namun, jika topengnya dibuka akan banyak sekali perubahan yang mengerikan, dengan wajah yang tanpa kulit lalu tulang kepala yang tidak ada dan terlihat sedikit otak. Kostumnya sendiri pertama kali muncul dalam komik Ultimate Spider-Man di tahun 2000. Di universe alternatif ini karakter Deadpool memiliki nama Wadey Wilson.

Berbeda dengan Deadpool di universe utama, Deadpool di Ultimate Universe justru adalah manusia biasa yang sangat membenci mutant. Dia bahkan rela untuk terlibat dalam proyek Weapon X untu mendapatkan kekuatan super dan menghancurkan seluruh mutant yang ada di Krakoa. Ini menjadi hal yang berkebalikan mengingat biasanya Deapool sering membantu tin X-Men dan tim mutant lain.

9 Deadpool Weapon X

Selain Ultimate Deadpool, kostum terbaik yang juga mirip dengan versi aslinya adalah Deadpool Weapon X. Kostum ini muncul dalam komik Deadpool yang rilis pada 1997 hingga 2002. Dalam komik tersebut, nampak bagaimana Wade Wilson terlibat dalam program Weapon X. Dia pun ceritakan sebagai salah satu agen mereka. Berkat dorongan dari Sabretooth dan keinginan untuk memiliki healing factor dahsyat, akhirnya Wade sepakat untuk jadi subyek Weapon X.

Yang menarik adalah setelah kemudian Wade sepakat menjadi subyek dari Weapon X dia kemudian mendapatkan kostum baru untuk hal tersebut. Sayangnya, kemunculan Deadpool versi ini tidak lama karena komiknya sendiri hanya menghadirkan kurang lebih tujuh volume. Selain itu, akhir cerita komiknya juga menjadi sebuah tragedi bagi karakter mercenary nomor satu Marvel tersebut. Secara desain, kostum ini tetap menghadirkan elemen warna merah.

Namun, dalam kostum Weapon X warna hitam yang justru mendominasi. Selain pada bagian kostum kostumnya, hitam juga menjadi warna utama dari Deadpool versi ini yang mana umumnya merupakan warna merah. dan juga bagian topengnya. Bagian sabuknya memiliki warna perak dariapda coklat atau hitam. Kostum ini pun masih dianggap cocok untuk digunakan oleh Deadpool.

8 X-Men

Kostum terbaik Deadpool lainnya adalah Deadpool versi X-Men. Seperti yang disebutkan di atas bahwa Deadpool sering kali terlibat dalam berbagai petualangan X-Men. Dia sering membantu tim superhero mutant tersebut atau juga membantu tim mutant lainnya. Meskipun begitu, mayoritas para anggota X-Men lainnya tidak terlalu menganggap Deadpool sebagai bagian dari mereka.

Meskipun begitu, Deadpool sendiri sering kali berusaha untuk meyakinkan mereka bahwa dia adalah bagian dari X-Men. Salah satu upaya untuk membuktikan hal tersebut adalah dengan menggunakan kostum yang mirip dengan mayoritas tim X-Men. Namun, Wade akhirnya memiliki kostum X-Men miliknya sendiri. Ada dua desain kostum Deadpool versi Weapon X ini.

Yang pertama muncul dalam komik Cable  & Deadpool. Dalam komiknya Deadpool menggunakan kostum yang memadukan warna hitam kebiruan dengan aksen kuning. Selain itu, kostumnya juga mengahdirkan lambang atau logo dari X-Men di bagian dadanya. Untuk topengnya, warna yang dihadirkan baru meskipun desainnya sama. Kemudian, yang kedua adalah di komik Deadpool yang rilis di tahun 2008. Dalam komik tersebut kostum Deadpool nampak sangat kontras di mana semuanya berwarna abu-abu.

7 Deadpool X Force

Momen lainnya ketika Deadpool ikut membantu atau bergabung dengan tim selain X-Men adalah ketika dia bergabung dengan tim mutant X-Force. Seperti halnya ketika bergabung dengan X-men, Deadpool dalam versi ini juga memiliki kostumnya sendiri dengan desain yang unik. Meskipun begitu, desain dari kostumnya sendiri nampak lebih mengerikan dan cocok dengan karakternya.

Satu hal yang paling mencolok dari perubahan kostumnya tersebut adalah bagaimana kostum Deadpool X Force ini memiliki warna yang sangat berbeda dengan versi utama. Kostum Deadpool X Force justru didominasi oleh skema hitam dan putih. Kostumnya sendiri mirip seperti versi Deadpool yang lain yaitu Zenpool. Hanya saja, Deadpool versi ini tetap memiliki sisi gila dan liar.

Selain dari skema warnanya, pada bagian mata di kostum ini tidak hanya memiliki warna putih seperti di kostum utama. Namun, ada semacam sinar merah yang menyala dari kostum tersebut. Hal itu memberikan kesan yang kejam dan mengerikan dan membuat Deadpool seolah adalah sosok yang haus darah.

6 Zenpool

Salah satu kostum terbaik dari Deadpool dan juga unik. Sebagai bagian dari rencana untuk menghentilan Red Onslaught, Magneto merekrut Deadpool menjadi supervillain demi membantu para superhero melawan serangan dari Genosha. Mereka berhasil untuk membalikan keadaan melawan Red Onslaught and Stark Sentinel berkat mantra dari Scarlet Witch dan Doctor Doom.

Manta yang dihadirkan oleh kedua penyihir terkuat marvel tersbeut berhasil untuk mengubah otak Onslaught. Namun, ternyata ada efek samping lain yang muncul. Mantra tersebut bukan hanya memengaruhi Onslaught, tetapi juga mempengaruhi semua yang hadir di pulau tersebut. Kepribadian semua orang yang ada di sana menjadi terganggu, termasuk Deadpool yang kepribadiannya terbalik 180 derajat.

Seperti yang Geeks ketahui bahwa Deadpool selalu menggunakan kekerasan dalam setiap pertempurannya. Dia juga memiliki pola pikir yang gila dan kacau dalam otaknya. Namun, hal ini berbeda dengan Zenpool di mana dia justru tidak ingin menggunakan kekerasan dan ingin segera mengakhiri pertempurannya. Zenpool pun kemudian menemukan ketenangannya dengan mempelajari ajaran Buddha. Kostum Zenpool sendiri terinspirasi dari ajarannya dengan warna abu dan putih.

5 Deadman Wade

Komik X-Calibre yang rilis pada 1995 menghadirkan sebuah timeline Age of Apocalypse yang berlangsung di Earth-295. Alur ceritanya sendiri sebenarnya lebih fokus pada karakter Nightcrawler dan petualangannya di universe alternatif tersebut. Namun, di komik tersebut juga para pembaca diperlihatkan versi alternatif dari Deadpool yang disebut sebagai Dead Man Wade.

Dead Man Wade diceritakan adalah salah satu dari empat Four Horsemen sang villain utama Apocalypse. Untuk peranannya tersebut, Wade memiliki dua kostum yang berbeda juga seperti ketika dia menjadi bagian dari tim X-Men. Salah satu kostumnya benar-benar sangat menarik karena dia nampak tidak mengenakan topeng sama sekali. Kemudian, hampir tidak ada aksen ataupun detil lainnya di kostum tersebut.

Kostum pertama ini memperlihatkan Wade menggunakan sebuah kacamata yang mana bagian kostum atasnya terbuka. Penampilan ini menjadi sangat mencolok mengingat Dead Man Wade merupakan karakter yang didesain untuk menghabisi nyawa orang lain. Selain hilangnya elemen khas di kostum tersebut Wade juga kehilangan selera humornya di komik ini. Namun, dia tetap memiliki kegilaan yang mengerikan. Untuk kostum keduanya sendiri mirip dengan kostum pertama. Hanya saja skema warnanya berbeda.

4 Armored Futurepool

Seperti halnya para karakter lain, sudah tidak asing lagi jika ada iterasi Deadpool yang berasal dari universe lain atau timeline lain. Dalam hal ini, ada beberapa versi Deadpool yang berasal dari masa depan. Futurepool adalah salah satunya. Perlu dicatat bahwa Futurepool berbeda dengan Deadpool yang berasal dari cerita Deadpool 2099. Futurepool muncul dalam komik Cable/Deadpool Annual #1 di tahun 2018.

Satu hal yang menarik dari Futurepool adalah dia memiliki kostum yang secara desain mirip dengan Deadpool. Tetapi, Futurepool memanfaatkan teknologi dari masa depan di mana kostum yang dia kenakan kemudian dilapisi oleh armor yang membuat kostum tersebut nampak seperti armor Ironman. Armor tersebut nampak melapisi bagian lutut dan juga pada bagian lengan.

Deadpool dan karakter lainnya yang mirip seperti Deadpool bisa dibilang sangat jarang menggunakan sebuah armor di kostum mereka. Sehingga, Armored Futurpool menjadi salah satu kostum Deadpool terbaik di Marvel Universe. Dengan adanya armor tersebut juga Deadpool semakin menjadi karakter yang mengerikan. Kostum ini rasanya bisa muncul di film Deadpool & Wolverine yang akan datang.

3 Symbiote Deadpool

Dalam cerita komik Marvel sosok Deadpool sebenarnya sempat menjadi inang dari symbiote Venom. Namun, Marvel juga memperkenalkan karakter lain dari Deadpool yang kemudian dikenal dengan nama Venompool. Venompool merupakan versi lain dari Deadpool yang berasal dari Earth-90211. Dia merupakan kombinasi dari Deadpool dan symbiote Venom.

Semasa hidupnya, Venompool diaggap sebagai anggota Evil Deadpool Coprs. Secara garis besar, Venompool menjadi salah satu versi Deadpool yang paling mematikan dalam komik Marvel. Bagaimana tidak, dia bisa menjadi “mesin” penghancur, yang tentu saja tidak akan bisa dilakukan Deadpool biasa. Venompool memang tidak kehilangan semua humornya yang dimiliki Deadpool, tetapi dia semakin berbahaya karena rasa laparnya tidak pernah terpuaskan.

Kemudian, dalam komik Venomverse di tahun 2017 kita juga melihat versi Deadpool yang terkontaminasi oleh Symbiote Venom. Pada dasarnya, kedua kostum dari dua versi Deadpool symbiote ini memang sama. Hanya saja pada bagian desain atau detil dari kostum tersebut yang berbeda. Misalnya, kostum Venompool tetap berwarna merah hitam dengan adanya mulut dan lidah menjulur. Sedangkan, dalam komik Venomverse bentuknya unik karena mirip seperti desain armor.

2 Pirate Deadpool

Dari semua kostum alternatif Deadpool yang bisa dianggap paling unik adalah kostum dari Pirate Deadpool. Meskipun hanya digunakan satu kali, yaitu dalam gambar sampul untuk komik Deadpool #14, ini menjadi salah satu kostum Deadpol yang paling unik dan menarik. Pirate Deadpool juga menjadi kostum yang dianggap banyak sekali dilewatkan dalam berbagai kesempatan.

Dalam gambar sampul tersebut, Deadpool muncul dalam penampilan layaknya bajak laut dengan kaki palsu dan penutup mata. Namun, dia tidak menggunakan jubah yang semakin menambah kesan bajak laut dari karakternya. Meskipun jarang sekali digunakan dalam berbagai cerita, kostum ini terbukti yang paling populer dan sukses karena Marvel menghadirkan versi Pirate Deadpool dalam lini mainan dan game Marvel Heroes.

1 Classic Deadpool

Kostum Deadpool terbaik yang terakhir tidak lain adalah kostum klasik atau kostum yang digunakan di universe utama Marvel. Meskipun sejak pertama kali muncul sudah ada beberapa perubahan minor dari kostum tersebut, seperti pola di kostumnya, namun merah dan hitam tetap menjadi skema warna utama yang jadi ciri khasnya. Kostum ini yang membuat Deadpool menjadi berbeda, ikonik, dan memorable.

Meskipun ada banyak kantung dan nampak penuh, tetapi kostum tersebut masih bisa digunakan dengan baik dan lincah. Namun, seiring berjalannya waktu, perubahan terjadi di mana kostumnya dibentuk lebih ramping dengan adanya sarung pistol di bagian paha. Selama 34 tahun kemunculan Deadpool di Marvel Comics kostum ini dianggap tetap jadi yang terbaik.

Dengan kostum tersebut, berbagai kostum apik lainnya dari berbagai alternatif universe memberikan perbedaan yang kontras yang membuatnya menarik. Desain kostumnya sangat simpel, namun sangat fleksibel, dan mampu dikreasikan dalam berbagai versi yang unik. Bahkan, kostum Deadpool ini juga digunakan dalam variant Deadpool lain misalnya Headpool, Kidpool, bahkan Lady Deadpool.

Dengan sejarah panjang Deadpool di Marvel Comics tidak mengherankan jika karakternya jadi salah satu yang populer. Dan sudah tidak aneh juga jika para penulis memberikan desain kostum yang unik untuk berbagai versi dari Deadpool.

Exit mobile version