Terdapat beberapa proyek film blockbuster Hollywood yang ternyata libatkan para sineas yang berasal dari Indonesia. Industri perfilman Indonesia mulai bangkit sejak awal tahun 2000an. Meskipun sempat stagnan, namun dalam satu dekade terakhir ini perkembangannya bisa dibilang sangat pesat. Inilah yang membuat beberapa proyek film Hollywood libatkan beberapa sineas Indonesia. Berikut adalah film blockbuster Hollywood yang libatkan para sineas Indonesia.

10Eat Pray Love – 2010

Film Hollywood yang libatkan sineas Indonesia yang pertama adalah Eat Pray Love. Bisa dibilang, ini merupakan film Hollywood pertama yang libatkan sineas Indonesia sebelum kemudian ada beberapa proyek film lainnnya. Seperti yang banyak diketahui film Eat Pray Love melangsungkan sebagian besar proses shooting filmnya di Bali, Indonesia. Film bergenre drama percintaan ini diadaptasi dari novel yang sama karya Elizabeth Gilbert.

Eat Pray Love bercerita tentang seorang wanita bernama Liz yang memutuskan untuk berkeliling dunia setelah bercerai dari suaminya. Dia berusaha menikmati hidup dengan makan makanan enak dan mencari sosok cinta sejati. Sampai kemudian dia tiba di Bali dan menemukan ketenangan di sana. Keberadaan Liz di Bali untuk waktu yang cukup lama akhirnya membuat dia memahami budaya lokal bahkan bersahabat dengan orang Indonesia bernama Wayan.

Karakter Wayan sendiri diperankan oleh aktris senior tanah air yaitu Christine Hakim. Keindahan pantai dan sawah terasering Ubud secara tidak langsung berhasil menghipnotis para penontonnya untuk menjadikan Bali sebagai destinasi impian. Film yang dibintangi oleh Julia Roberts tersebut sempat menjadi bahan perbincangan nasional dan juga menarik banyak minat wisatawan mancanegara.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.