Terdapat beberapa proyek film blockbuster Hollywood yang ternyata libatkan para sineas yang berasal dari Indonesia. Industri perfilman Indonesia mulai bangkit sejak awal tahun 2000an. Meskipun sempat stagnan, namun dalam satu dekade terakhir ini perkembangannya bisa dibilang sangat pesat. Inilah yang membuat beberapa proyek film Hollywood libatkan beberapa sineas Indonesia. Berikut adalah film blockbuster Hollywood yang libatkan para sineas Indonesia.

9Furious 6 -2013

Film Hollywood yang libatkan sineas Indonesia yang selanjutnya adalah Furious 6. Sama halnya seperti Eat Pray Love, film Furious 6 ini sempat menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Hal ini mengingat popularitas dari franchise Fast & Furious yang luar biasa. Sesuai dengan judulnya, Furious 6 adalah bagian keenam dari franchise Fast & Furious yang disutradarai oleh Justin Lin dan ditulis oleh Chris Morgan.

Film sukses Hollywood ini melibatkan aktor Indonesia, Joe Taslim, yang berperan sebagai karakter bernama Jah. Dia merupakan salah satu anak buah kepercayaan dari antagonis utama filmnya yaitu Owen Shaw yang dibintangi oleh Luke Evans. Di filmnya, karakter Joe sempat diceritakan terlibat dalam kejar-kejaran berkecepatan tinggi. Bahkan, yang menarik kemudian adalah adegan tersebut menghadirkan kata dalam bahasa Indonesia.

Selain adegan tensi tinggu kejar-kejaran di jalan, Jah juga nampak terlibat dalam sebuah momen pertarungan menghadapi Han dan Roman. Dalam pertarungannya, mereka berdua tidak mampu menghadapi Jah yang ahli dalam bela diri. Joe bahkan terlibat dalam pertempuran terakhir di bandara sampai akhirnya karakternya diceritakan tewas saat Roman mendorong mobilnya ke mesin pesawat kargo sampai meledak.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.