Di sepanjang kemunculannya baik dalam cerita komik ataupun animasi dan live action terdapat beberapa kostum terbaik yang pernah Superman gunakan. Hampir semua orang di seluruh dunia mengenal sosok Superman yang membuktikan seberapa populernya karakter superhero DC satu ini. Karakternya sendiri sudah ada lebih dari tiga dekade. Dan dalam berbagai kemunculannya Superman selalu memiliki kostum yang khas dan menarik. Berikut adalah kostum terbaik yang pernah digunakan Superman.

9Kostum Ultraman

Ultraman bisa dibilang adalah versi jahat dan mengerikan dari sosok Kal-El, di mana dia merupakan karakter yang berasal dari Earth-3. Sosok Kal-El tersebut diceritakan merupakan bagian dari kelompok Crime Syndicate of America. Ini merupakan Justice League versi universe tersebut. Ada hal menarik dari sosok Ultraman versi ini. Ketika umumnya Superman melemah ketika dia dekat dengan Kryptonite, Ultraman justru bisa menjadi tambah kuat.

Bahkan, dia mendapatkan kekuatan baru ketika terkena batu pecahan planet Krypton tersebut. Hal menarik lainnya adalah jika Superman lemah terhadap berbagai sihir, justru Ultraman sama sekali tidak terpengaruh oleh kekuatan sihir apapun. Ultraman pada dunianya adalah pemimpin dari Crime Syndicate dan penguasa bumi sebagai diktator yang sangat kejam dan mengerikan.

Selain itu, Kal-II juga merupakan salah satu versi terkuat di mana dia banyak menghabisi versi Superman lain. Dari segi kostum, Ultraman memiliki desain yang sangat menarik yang mendukung aura mengerikannya. Dalam versi Ultraman, sebenarnya hampir tidak banyak perubahan besar yang terjadi di kostumnya. Namun, nampak bagaimana warna birunya jauh lebih gelap dari kostum utamanya. Selain itu, simbol “S” di bagian dada kostumnya berganti menjadi “U” yang membuatnya nampak mengintimidasi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.